Januari-Maret 2015

Daihatsu Terjual 360 Unit di Sumbar


Selasa, 22 Maret 2016 - 04:26:15 WIB
Daihatsu Terjual 360 Unit di Sumbar Branch Manager PT Astra International Tbk- Daihatsu Cabang Padang, Saulius Farlyan menyerahkan hadiah satu unit Ayla kepada Zanidar, pemenang program “Beli Daihatsu Dapat Ayla” Periode Oktober-Desember 2015 di Jalan Khatib Sulaiman No. 101 Padang, Senin (21/3). (AFRIANITA)

PADANG, HALUAN — Selama periode Ja­nua­ri–Maret 2016, penjualan Daihatsu di Suma­tera Barat (Sumbar) mencapai 360 unit dari target penjualan 2016 sebanyak 1.600 unit.

Demikian dikatakan Branch Manager PT Astra International Tbk- Daihatsu Cabang Padang, Saulius Farlyan di kantornya Jl. Khatib Sulaiman No. 101 Padang, Senin (21/3). 

Baca Juga : Miliki 10 Ribu Ton, Bulog Sumbar Jamin Stok Beras Aman

Dalam kesempatan itu, Saulius menyerahkan ha­diah satu unit Ayla warna abu-abu kepada Zanidar, pemenang program “Beli Daihatsu Dapat Ayla” Perio­de Oktober-Desember 2015.

Zanidar (47) menjadi satu-satunya konsumen Dai­hatsu asal Sumbar yang memenangkan program de­ngan total hadiah 30 unit Ayla yang diundi setiap tiga bulan tersebut.

Baca Juga : Dinas Peternakan Sumbar Pastikan Stok Daging Sapi Surplus Sampai Lebaran

“Rata-rata penjualan per bulan itu 120 unit. De­ngan penjualan tahun 2015 lalu sebanyak 1.500 unit, rasanya target 2016 bisa tercapai,” ujar Saulius.

Penjualan terbanyak, kata Saulius, masih Gran Max, yang mencapai 40 per­s­en dari total penjualan. Penjualan terbanyak selan­jut­nya adalah Ayla dan Xe­nia, lalu Gran Max Minibus dan Luxio.

Baca Juga : Harga Cabai Merah Kembali Tunjukkan Tren Kenaikan, Mendekati Rp42.000 Per Kg

“Untuk pangsa pasar, di Sumbar kami menguasai 13,86 persen. Target kami tahun ini bisa menguasai 15,2 persen pasar,” sebutnya.

Ia menuturkan, pada awal semester II tahun  ini, Daihatsu akan segera me­luncurkan dua varian baru­nya. “Tunggu saja tanggal mainnya,” kata Saulius.

Baca Juga : Pengumuman Masuknya Virus Corona Mutasi Inggris Bikin IHSG Rentan Koreksi

Sementara itu, Zanidar, pengusaha UMKM dari De­sa Naras Hilir Kota Paria­man, mendapatkan hadiah Ayla yang harganya sekitar Rp124 Juta.

“Alhamdulillah, beli Gran Max secara kredit pada Ok­tober 2015 lalu, ternyata ma­lah dapat satu unit Ayla. Terima kasih Daihatsu,” ung­kapnya.

Ia membeli Gran Max dengan uang muka sekitar Rp10,3 juta. Uang tersebut dikirim oleh anaknya yang bekerja di Malaysia. Sela­nj­utnya ia membayar cicilan Rp3,2 juta selama 4 tahun.

Zanidar mendapatkan informasi sebagai pemenang pada November lalu, ber­selang sebulan dari waktu ia membeli Gran Max, mobil pertamanya.

“Saya bermimpi berada di atas batu di tengah telaga yang luas, kemudian ada cahaya emas yang mem­banjiri saya dengan kilauan cahayanya. Ternyata ini arti­nya,” imbuhnya. (h/ita)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]