Smartfren Luncurkan Andromax R2 dan E2


Selasa, 22 Maret 2016 - 04:29:27 WIB
Smartfren Luncurkan Andromax R2 dan E2 Chief Officer Smartfren Telecom, Tom Alamas Dinharsa (tengah) didampingi Regional Head Northern Sumatera PT Smartfren Telecom tambah Jefry Batubara (kanan) saat lounching Smartfren Andromax R2 dan E2 di Basko Hotel, Padang, Senin (21/3). Produk tersebut memiliki teknologi VoLTE yang dapat digunakan untuk voice call menggunakan jaringan internet 4G. (RIVO SEPTI ANDRIES)

PADANG, HALUAN — Setelah memelopori peluncuran 4G, kini Smartfren meluncurkan dua ponsel pintar (smartphone) terbaru, yakni Andromax R2 dan Andromax E2. Kedua ponsel ini didukung oleh teknologi Voice over LTE (VoLTE) yang pertama hadir di Indonesia.

Teknologi VoLTE me­mungkin­kan pengguna melakukan panggilan tele­pon dan video dengan kualitas suara lebih baik. Dengan VoLTE, panggilan masuk tersambung dalam waktu 2 detik. Suara yang dihasilkan lebih jernih dengan kualitas HD, serta pengalaman telepon dan pe­ngun­duhan dengan kecepatan maksimum.

Baca Juga : Gunakan Tiang Listrik Bright PLN Belasan Tahun, Jaringan TV Kabel Diputus

Keunggulan lain VoLTE, peng­guna tetap bisa mengangkat pang­gilan masuk tanpa harus menggangu aktivitas lain seperti proses unduhan dan pemutaran video di youtube. Selain menghasilkan suara yang jernih, teknologi ini juga sangat mendukung dalam melakukan pang­gilan video dengan banyak pengguna yang stabil kepada sesama perangkat.

“Smartfren merupakan operator pertama yang menyediakan layanan VoLTE di Indonesia. Dengan pe­luncuran ini, kami akan terus ber­upaya membuka akses teknologi bagi masyarakat Indonesia seluas-luasnya dengan menghadirkan tek­no­logi terkini dan berkualitas,” tutur Chief Officer Smartfren Telecom, Tom Alamas Dinharsa, saat pelun­curan Smartfren R2 dan E2 VoLTE di Basko Hotel Padang, Senin (21/3).

Baca Juga : Dari Cabai hingga Bawang, 4 Bahan Pokok di Pasar Raya Padang Ini Turun Harga

Ia menjelaskan, VoLTE menggu­nakan jaringan 4G sehingga kece­patan tetap terjaga. Untuk panggilan suara (voice call), smartfren meng­gunakan jalur khusus. Sedangkan panggilan suara yang dipakai meng­gunakan media sosial seperti Line, Whatsapp dan BBM menggunakan data, sehingga pemakaian data dapat menggangu panggilan suara.

“Bagi yang pernah menggunakan layanan panggilan suara di Whats­app dan lainnya, pasti mengalami penundaan pada suara. Dengan VoLTE, hal tersebut tak ditemu­kan, bahkan panggilan tersambung hanya 2 detik. Pengguna juga dapat menggunalkan aplikasi lainnya di ponsel tersebut tanpa terganggu saat menelepon,” terangnya.

Baca Juga : Terkait HUT Bank Nagari ke-59, Promo Kredit untuk Pegawai dan Pensiunan Berakhir 31 Maret

Ia menuturkan, Andromax R2 memiliki layar 5 inci dan bodi berba­han metal, didukung pro­sesor Snap­dragon 415 octa-core dengan RAM 2 GB, dan memori 16 GB. R2 dibekali dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 4 MP yang dilengkapi LED Flash. R2 juga didukung dual SIM, OS Android Lollipop, serta baterai 2.320 mAh. (h/rvo)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]