Program Makanan Tambahan

386 Posyandu Dibantu Dana APBD


Selasa, 22 Maret 2016 - 04:51:21 WIB
386 Posyandu Dibantu Dana APBD

PADANG, HALUAN — Kabar baik bagi Pos­yandu di Kota Padang karena ada bantuan biaya untuk Program Makanan Tambahan (PMT) dari APBD Kota Padang untuk tahun 2016.

“Mulai Maret tahun 2016  ini, setiap Posyandu di Kota Padang  mendapat biaya PMT sebesar Rp­100.000 per bulan yang akan dibagikan per triwulan.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Senin 01 Maret 2021

Pencairan dananya,  te­lah bisa dilakukan mulai Senin (21/3) ini,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang  Maidestal Hari Mahesa, Senin (21/3).

Dikatakannya, anggaran biaya makanan tambahan serta honor kader Posyandu ini, merupakan aspirasi yang ditampungnya dalam berbagai kesempatan.

Baca Juga : 1 Hektare Sawah di Gurun Laweh Padang Rusak Akibat Diserang Hama Wereng

Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhir­nya dana itu baru bisa diang­garkan tahun 2016 ini. Se­lama ini, anggaran untuk PMT ini belum pernah ditam­pung di APBD.

Sejak tahun 2008 lalu, ia secara pribadi berinisiatif memberi bantuan PMT bagi Posyandu di Padang Barat dan Padang Utara yang jum­lahnya mencapai Rp8 juta perbulan untuk sekitar 386 Posyandu.

Baca Juga : Hendri Septa Lepas 30 Pejabat Eselon III Pemko Padang Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator

“Lumayan berat juga, namun Alhamdulillah, ta­hun ini sudah ditanggung APBD untuk seluruh Kota Padang. Kami,  mengu­capkan terima kasih pada seluruh anggota DPRD Ko­ta Padang bersama wa­likota, wakil walikota dan seluruh jajarannya sehingga aspirasi warga ini bisa ter­wujud,” katanya.

Ia berharap, informasi ini, bisa menambah mo­tivasi dan keinginan masya­rakat yang mempunyai bayi dan balita untuk datang ke Posyandu memeriksakan anaknya. 

Baca Juga : PLTU Teluk Sirih Disiapkan Pemko Padang untuk Ketersediaan Energi Listrik Bagi Investor

“Saya harap informasi ini diteruskan secara be­rantai pada kader posyandu di Kota Padang dengan harapan warga makin rajin membawa balitanya untuk cek dan kontrol kesehatan ke Posyandu yang ada di lingkungan sekitar tempat tinggalnya,” katanya.

Selain untuk PMT,  da­lam APBD 2016 ini juga sudah diakomodir dana untuk melengkapi sarana dan prasarana Posyandu yang masih kurang.

”Seperti timbangan dan lainnya, sedikit ba­nyaknya sudah ada ditam­pung di APBD. Kami  ha­rap ke­depan, kegiatan pos­yandu semakin hidup di Kota Pa­dang,” pungkas­nya. (h/ade)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]