Seluruh SKPD Diharap Sinkronkan Program


Rabu, 23 Maret 2016 - 03:09:18 WIB
Seluruh SKPD Diharap Sinkronkan Program Wakil Walikota Pariaman Genius Umar member arahan pada forum SKPD.

PARIAMAN, HALUAN — Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengingatkan kepada peserta Forum SKPD untuk bisa  merumuskan gagasan yang fokus dalam membentuk program dan kegiatan terbaik, sinkron dan kolaboratif, antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Karena semuanya akan dimantapkan dalam Rencana Kerja (Renja) masing-masing SKPD, yang bermuara pada visi Kota Pariaman.

Baca Juga : Rusma Yul Anwar: Pembangunan Harus Terukur

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota, dalam acara Forum SKPD yang dilak­sana­kan  Bappeda Kota Pariaman di Aula Balikota Pariaman, Kamis (17/3).

Rumusan dan program strategis yang lahir sangat memacu percepatan penca­paian target pembangunan Kota Pariaman sesuai yang tertuang dalam RPJMD Kota Pariaman 2013-2018.

Baca Juga : PKKM Sumbar 2020, Sembilan Kepala Madrasah Agam Masuk 10 Besar

Genius menyebutkan, me­nyempurnakan draft awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Pa­riaman tahun 2017, sesuatu yang harus dilaksanakan dan itupun sesuai dengan tujuan pembangunan kota Pariaman.

Perencanaan pem­bangu­nan diharapkan lebih meng­akt­ualkan perencanaan dae­rah berdasarkan permasa­lahan yang dihadapi masya­rakat melalui Musrenbang baik di Desa/Kelurahan, Ke­camatan sampai tingkat Kota, sehingga perencanaan benar-benar berawal dari masya­rakat dan untuk masyarakat.

Baca Juga : DLH Kabupaten Pessel: Kepekaan Siswa Secara Dini Terhadap Ancaman Lingkungan Perlu Dilakukan

Selain sinkronisasi antar SKPD, ia  juga mengatakan tentang peran ASN dalam perwujudan dari kinerja yang dihasilkann dalam percepatan pembangunan Kota Paria­man. Kedepan tunjangan dae­rah yang diterima Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Pariaman akan diganti dengan sistem Kinerja.

Dengan sistem kinerja tersebut ASN betul-betul melaksanakan tugasnya de­ngan membuat laporan harian apa saja yang telah dikerjakan selama satu hari penuh.

Baca Juga : Personel Polri dan ASN Polres Agam Jalani Vaksinasi Covid-19

Apabila ASN tersebut te­lah betul-betul melaksanakan pekerjaanya, maka dia akan mendapatkan haknya untuk mendapat Tunjangan, se­balik­­nya, bila ASN tidak ada la­poran kinerjanya, maka ASN  bersangkutan tidak berhak untuk menerima tunjangan.

Forum SKPD dilak­sana­kan 2 hari, tanggal 17-18 Maret 2016. Peserta dari Ke­pala SKPD, Kasubag Prog­ram/Kasubag TU, Delegasi dari Kecamatan dengan tuju­an menyelaraskan program kegiatan SKPD dan antar SKPD dengan usulan prog­ram dan kegiatan hasil mus­renbang Kecamatan dalam rangka optimalisasi pen­ca­paian sasaran, sesuai dengan kewenangan sinergi pelak­sanaan prioritas pem­bangu­nan daerah.(h/tri)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]