TP-PKK Minta Kader Kecamatan Bisa Lebih Giat


Rabu, 23 Maret 2016 - 03:11:27 WIB
TP-PKK Minta Kader Kecamatan Bisa Lebih Giat Ketua TP-PKK Ny. Vita Indra Catri dan Wakil Ketua PKK, Ny. Candra Trinda Farhan di dampingi pengurus PKK Agam. (DAYAT)

Agam, Haluan — Ketua TP-PKK Ka­bupaten Agam, Ny. Vita meminta kepada seluruh kader PKK di Kecamatan untuk terus giat dalam melaksanakan program yang telah disusun.

Dengan hal itu im­plementasi dari anggota PKK dalam me­laksanakan 10 program pokok PKK di tengah masyarakat bisa tercapai.

Baca Juga : Peroleh DAK Rp11 Miliar, DPUTR Agam Rehab 10 Paket Jaringan Irigasi

Hal tersebut diungkapkan Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny Vita Indra Catri saat pertemuan rutin bulanan dengan pengurus TP-PKK kecamatan, Selasa(23/3). Kegiatan tersebut turut dihadiri , Wakil Ketua TP-PKK Ny. Candra Trinda Farhan, pengurus TP-PKK kabupaten.

Ny. Vita Indra Catri mengatakan, tujuan kegiatan pertemuan ini untuk mengevaluasi sejauhmana program kerja yang telah dilakukan anggota PKK mulai dari kabupaten, kecamatan, nagari sampai ke tingkat Dasawisma.

Baca Juga : BLK Agam Gelar Pelatihan Pembuatan Kue dan Roti

Apa hendak dicapai harus tetap di kontrol, sehingga apa yang diinginkan PKK Secara umum bisa tercapai

“PKK rutin melakukan pertemuan setiap bulan. Melalui momen ini Kita terus memberikan motivasi serta memantau Kader dalam mengimplemekan 10 program pokok PKK di tengah-tengah masyarakat terutama di bidang kesejahteraan keluarga,” katanya.

Baca Juga : Rusma Yul Anwar: Pembangunan Harus Terukur

Menurutnya, cukup banyak program program PKK Kabupaten Agam yang telah berhasil meraih berbagai prestasi, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional baru-baru ini. Hal itu semua diraih atas keseriusan serta terjalinyya komunikasi yang baik antara pengurus TP PKK dengan kader serta masyarakat.

Ketua TP-PKK berharap, pertemuan kali ini memberikan semangat agar para kader PKK terus dapat meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan ke­pe­dulian sosial untuk mewujudkan Kabu­paten Agam yang mandiri, berprestasi yang madani.

Baca Juga : PKKM Sumbar 2020, Sembilan Kepala Madrasah Agam Masuk 10 Besar

“Keberhasilan PKK sejauh ini tidak lepas dari dukungan dari pemerintah. Setiap program PKK erat kaitannya dengan program pembangunan disetiap daerah. Oleh sebab itu PKK juga komit untuk memberikan sumbangsih kepada daerah dan masyarakat,” jelasnya. (h/yat)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]