150 Peserta Ikuti Kejuaraan Taekwondo


Rabu, 23 Maret 2016 - 03:15:32 WIB
150 Peserta Ikuti Kejuaraan Taekwondo Salah satu pertandingan kejuaraan taekwondo antar sentral pelajar yang digealar PPLP Dispora Sumbar, Selasa (22/3) di aula Asrama Haji Padang. (SANI)

PADANG, HALUAN — Se­banyak 150 orang peserta mengikuti Kejuaraan Taek­wondo yang diadakan oleh Pusat Pendidikan dan Lati­han Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dis­pora) Sumatera Barat pada 21-24 Maret di Aula Asrama Haji Paruapuak Tabing, Pa­dang.  Kegiatan ini digelar antar sentra sekolah  se-Su­matera Barat.

Kejuaraan ini melibatkan 150 peserta yang berasal dari 15 kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Barat.

Baca Juga : Ungguli Joan Mir, Aleix Espargaro Tercepat di Sirkuit Qatar

“Daerah yang tidak me­ngi­rimkan pesertanya untuk mengikuti kejuaraan ini ada­lah Padang Panjang, Dhar­masraya, Kabupaten Solok dan Kota Solok,” ujar Kabid Peningkatan Prestasi Olah­raga (PPO) Dispora Sumbar Rafli Efendi, kemarin (22/3).

Untuk kelas yang diper­tan­dingkan adalah tujuh kelas putra yaitu -40 kg, -42 kg, -44 kg, -46 kg, -49 kg, -52 kg, dan -56 kg. Untuk bagian putri mempertandingkan tujuh ke­las juga yaitu -40 kg, -42 kg, -44 kg, -46 kg, -49 kg, -52 kg dan -56 kg.

Baca Juga : Liga Inggris, Brunley Tahan Imbang Arsenal 1-1

Rafli Efendi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mencari bakat-bakat atlet taekwondo yang ada di sentra-sentra sekolah yang ada di Sumatera Barat.

“Kejuaraan ini sebagai ajang untuk mengukur pem­bina-pembinaan atlet taek­wondo yang ada di daerah-daerah,”ujarnya lagi.

Baca Juga : Liga Inggris Memanas, Southampton Gebuk Sheffield 2-0 

Lebih jauh dirinya menga­ta­kan kalau cabang taek­won­do cukup banyak mem­beri­kan kontribusi untuk meng­harum­kan nama Sumatera Barat.

“Seperti contohnya saat Pekan Olahraga Pelajar Na­sio­nal (Popnas) kemarin ber­hasil menyumbangkan me­dali. Hal yang sama juga terjadi saat Kejurnas lalu. Untuk itu kami meng­ha­rapakan cabang taekwondo terus berprestasi,” ungkapnya.

Baca Juga : Berikut 5 Kisah Atlet Indonesia yang Pilih Jadi Mualaf, Nomor 1 Mantan Kiper Timnas Indonesia di Piala AFF 2010

Kepada para peserta yang ber­tanding, Rafli meng­ha­rap­kan untuk bertanding de­ngan sportif. “Manfaatkanlah ke­sem­patan ini dengan sebaik mungkin. Keluarkan kemam­pu­an terbaik agar bisa meraih yang terbaik dalam kejuaraan ini. Namun tetap junjung ting­gi nilai sportifitas,” beber­nya.

Sementara itu perwakilan KONI Sumbar yang diwakili oleh Sekumnya Indra Jaya mengharapkan Dispora Sum­bar untuk bisa menggelar kejuaraan seperti ini untuk cabang lainya.

“Saya berharap kegiatan se­perti ini bisa digelar setiap ta­hunya. Sebab dengan ba­nyak­nya kejuaraan akan me­mun­culkan bibit-bibit atlet yang potensial,” jelasnya. (h/san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]