Belajar BPM-PTSP

DPRD NTT Kunjungi Kota Payakumbuh


Rabu, 23 Maret 2016 - 03:33:16 WIB
DPRD NTT Kunjungi Kota Payakumbuh DPRD Timor Tengah Selatan foto bersama saat mengunjungi Payakumbuh. (ZUL)

PAYAKUMBUH, HALUAN— Komisi I DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT, melakukan kunjungan kerja ke Kota Payakumbuh, Selasa (22/3).

Rombongan tamu yang berjumlah 15 personil itu, dipimpin Wakil Ketua DP­RD kabupaten setempat, Ale­xander Kase. Kun­ju­ngan DP­RD ini, juga ditan­dai dengan penyerahan cen­deramata dan plakat lam­bang daerah, secara timbal balik

Baca Juga : Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Mencapai 94,04 %

Wakil Ketua DPRD Ti­mor Tengah Selatan, Ale­xander, mengatakan, pilihan ke Payakumbuh, dire­ko­men­dasi Pemprov NTT, ka­rena kota ini banyak ke­majuan dan punya catatan prestasi di ringkat nasional.

Menu­rut­nya, BPM-PTSP Payakum­buh, pe­nerima peng­­hargaan Inves­ment Award Nasional, tentu ba­nyak kelebihan yang dapat dipetik dan dibawa ke NTT.

Baca Juga : Kasus Positif Corona di Sumbar Bertambah 87 Kasus

“Kami akan timba selu­ruh kelebihan BPM-PTSP Pa­yakumbuh, sehingga satu saat nanti Timor Tengah Selatan, mampu me­re­but peng­har­gaan Invesment Award Nas­ional.

Kunjungan kerja Komisi I bersama pejabat dan staf sekretariat DPRD Timor Te­ngah Selatan ke Paya­kumbuh, dalam rangkaian mendalami  pelayanan pub­lik, terutama menyangkut pelayanan per­izinan yang berada di Badan Pena­na­man Modal Pelayanan Ter­padu Satu Pintu (BPM-PTSP) Payakumbuh. 

Baca Juga : Besok Dilantik, Gubernur Sumbar Terpilih Mahyeldi Jalani Swab Test di RS Bunda Jakarta

Se­belum tatap muka di Ba­laikota, rombongan tamu dari Indonesia Bagian Ti­mur itu, dijamu pemko  makan malam di rumah dinas ke­diaman Wakil Wa­likota Pa­yakumbuh H. Su­wandel Much­tar.

Sementara itu, Wakil Wa­likotaPayakumbuh Su­wandel Muchtar, ketika menerima rombongan tamu itu di ba­laikota, mengaku sangat se­nang dengan kun­jungan DP­RD Timor Te­ngah Selatan. “Kita senang menerima tamu, apalagi  untuk berbagi ilmu dan informasi dalam rangka peningkatan pelayanan pe­rizinan,” ulasnya

Baca Juga : Pesan Ketua DPRD Sumbar untuk Mahyeldi-Audy, Lanjutkan Pembangunan Jalan Tol Padang-Pekanbaru

Selama di Kantor BPM-PTSP, kepala badan Drs H. Harmayunis bersama kepala bidangnya, menje­las­kan se­cara detail, perizinan yang menjadi kewenangannya. BP­M-PTSP sudah punya 100 lebih pelayanan peri­zinan yang sangat me­mu­dahkan warga dalam berurusan. Ke­pastian waktu dan pem­bia­yaan yang tim­bul  dalam sebuah perizinan, sangat trans­paransi sesuai dengan ketentuan dan perundangan berlaku. (h/zkf)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]