Panitia Tinjau Kesiapan CBT SBMPTN Unand


Rabu, 23 Maret 2016 - 03:50:40 WIB
Panitia Tinjau Kesiapan  CBT SBMPTN Unand

PADANG, HALUAN — Pa­nitia Pusat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Ne­geri (SB­M­PTN) 2016 mela­kukan pe­nin­jauan langsung ke Univ­ersitas Andalas terkait ke­sia­pann­ya sebagai penye­lenggara computer based tes­ting (CBT) pada 31 Mei men­datang yang dipusatkan di Lembaga Pe­nge­m­bangan Tek­nologi Infor­masi dan Ko­mu­nikasi (LPTIK) 17-19 Maret. Pelaksanaan SB­M­PTN sendiri dilaksanakan dalam dua me­tode yaitu paper based testing (PBT) dan CBT. Universitas Andalas termasuk salah satu dari 26 PTN yang akan men­jadi penyelenggara CBT nantinya.

Rektor Universitas An­da­las Tafdil Husni saat men­dam­pingi tim verifikasi bersama Ketua LPTIK Unand Ahmad Syafruddin Indrapriyatna me­nga­takan, persiapan telah dila­kukan LPTIK adalah dengan menyediakan 50 fasilitas kom­puter, meja dan ruangan yang nyaman, LCD proyektor, sou­nd system, UPS, internet deng­an LAN yang terhubung, server serta genset dan UPS pen­dukung. Semua fasilitas ini telah diverifikasi.

Baca Juga : Pantai Air Manis Padang Masih Lengang, Omset Pedagang Anjlok

Tim visitasi yang terdiri dari Koordinator Bidang Hu­mas dan Promosi Wilayah Ka­li­mantan SBMPTN 2016 Mas­jaya, Koor­dinator Pokja Pe­ngem­bangan Pendaftaran dan Seleksi Arif Djunaidy dan Anggota Pokja Pengembangan Ujian Tulis un­tuk CBT  Imam Siswanto dalam kunjungannya mengapresiasi kemampuan LPTIK men­yedia­kan dua cara backup energi listrik. Yaitu UPS yang ter­hubung langsung dengan works station dan genset 65 KVA otomatis, yang akan memasok listrik jika listrik PLN mati.

“Tim mengingatkan bahwa seluruh work station (PC) harus terhubung dalam jaringan yang terbatas. LPTIK menyediakan dua buah server yang khusus akan melayani ke-50 work station yang ada. Kesimpulan Tim, Unand sangat siap untuk melaksanakan CBT CBMPTN 2016 untuk 50 workstation,” tegas Tafdil Husni.

Baca Juga : Demam Tanaman Hias di Padang Terus Meluas

Tafdil juga menyebutkan, persyaratan utama dari panitia pus­at bagi pelaksana CBT SN­MPTN 2016 ini adalah bahwa seluruh work station harus bera­da dalam satu lokasi dan mem­punyai sumber listrik cadangan. Karena persyaratan yang sangat ketat itu, maka LPTIK Unand hanya menyertakan 50 PC untuk pelaksanaan CBT SBMPTN 2016 ini. (h/rel/eni)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]