Sumbar Serahkan Bukti Dukungan HPN 2017


Rabu, 23 Maret 2016 - 04:02:49 WIB
Sumbar Serahkan Bukti Dukungan HPN 2017 Ketua PWI Sumbar Basril Basyar menyerahkan surat dukungan Gubernur dan Ketua DPRD Sumbar serta Walikota Padang untuk menjadi tuan rumah HPN 2017, Selasa (22/3) di Jakarta.

JAKARTA, HALUAN — Suma­tera Barat berpeluang besar untuk menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2017 setelah Ke­tua PWI Sumbar Basril Ba­syar menyerahkan surat du­ku­ngan Gubernur, Ketua DPRD dan Walikota Padang kepada pengurus PWI Pusat dalam si­dang pleno pengurus PWI Pusat Selasa (22/3) siang di Jakarta.

Sumatera Barat dan dua dae­rah lain Maluku dan Kalimantan Tengah sudah menyatakan ke­se­diaan menjadi tuan rumah HPN tahun 2017. Kesediaan itu sudah disampaikan dalam Kongkernas PWI di Lombok Nusa Tenggara Barat 7 Februari silam.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Selasa 09 Maret 2021

Kelanjutan dari kesediaan itu, PWI Pusat meminta agar masing-masing pengurus PWI Provinsi mengomunikasikan dengan pim­pinan daerah terutama Gubernur dan Ketua DPRD setempat. Pe­ngurus PWI Pusat menunggu ke­se­riusan itu sampai 30 Maret 2016.

Ternyata Sumatera Barat le­bih awal menyampaikan surat du­kungan Pemprov dan Ketua DPRD Sumbar, bahkan diper­kuat lagi dengan surat dukungan Walikota Padang.

Baca Juga : Pantai Air Manis Padang Masih Lengang, Omset Pedagang Anjlok

Sebelumnya Ketua PWI Sum­bar menemui Walikota Pa­dang Mahyeldi Ansharullah un­tuk me­nyampaikan bahwa Su­matera Barat sudah ditetapkan sebagai salah satu dari tiga pr­o­vinsi yang akan menjadi tuan rumah HPN 2017. 

Sumatera Barat akan ber­pe­luang besar bila semua pihak me­nyatakan kesiapan dan dukungan, kata Basril Basyar dalam per­temuan dengan Wako Padang beberapa waktu lampau. Basril juga menyampaikan kepada Wali­kota bahwa surat dukungan dari Gubernur dan Ketua DPRD sudah dikantongi beberapa hari yang lalu.

Baca Juga : Demam Tanaman Hias di Padang Terus Meluas

Pesan dan komitmen inilah yang disampaikan BB sapaan akrab Basril Basyar kepada pe­ngurus PWI Pusat dalam sidang pleno PWI kemarin siang. Mu­dah-mudahkan ke­­seriusan Pem­prov ini akan menjadi per­tim­bangan yang penting bagi PWI Pusat dalam menetapkan daerah provinsi.

Surat dukungan ini dise­rahkan Basril kepada Ketua Dewan Ke­hormatan PWI Pusat Ilham Bintang yang juga Sumando Rang Minang. Istri Ilham adalah orang Bukittinggi dan sudah paham betul bagaimana kesiapan Sumbar untuk sebuah iven nasional. Ilham didampingi Ketua Bidang Daerah Sasongko Tedjo dan Sek­jen PWI Pusat Hendri Ch. Bangun.Selain itu juga hadir Wina Armada Sukardi sekretaris Dewan Ke­hormatan. (h/met)

Baca Juga : Terancam Abrasi, Masjid Al-Hakim Padang Dipasang Batu Pemecah Ombak

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]