Ketua Lemkari Tinjau Latihan Gabungan Dojo


Kamis, 24 Maret 2016 - 03:38:32 WIB
Ketua Lemkari Tinjau Latihan Gabungan Dojo

BATUSANGKAR,HALUAN Ketua Lem­kari Tanah Data Elyusrir saat meninjau latihan gabungan dojo Lemkari se Tanah Datar di Lapangan Cindua Mato Batu­sangkar Senin (21/3) meng­harapkan agar para dojo daerah ini mempersiapkan diri menghadapi keju­araan mendatang.

“Sebagai Pengcab Lemkari Tanah Tatar ia menghimbau agar FORKI Tanah Datar lebih awal mempersiapkan tim kontingen Tanah Datar dan melakukan seleksi di lintas dojo atau perguruan di bawah naungan bendera Forki ini,” jelasnya.

Baca Juga : Minimalisir Penggelapan Aset Daerah, Pemkab Pessel Lakukan Inventarisasi Secara Berkala

“Kegiatan latihan perlu dilakukan jauh jauh hari. Karena kesiapan karateka tentu tidak hanya pas saat akan berlaga saja, namun kita sudah harus mempersiapkan diri, tidak hanya dari sesi latihan namun banyak hal yang perlu diperhatikan,” tegas Elyusri yang lebih akrab dipanggil Mak Cai ini.

“Demi kesuksesan bersama, ini tidak hanya untuk Lemkari atau Forki saja namun demi nama baik kita Tanah Datar, dan hal ini juga perlu perhatian pemerintah daerah demi kemajuan olah raga di daerah yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Baca Juga : Pemkab Pesisir Selatan Proaktif Lakukan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Dengan perhatian pemerintah seperti adanya sasana latihan yang representatif sudah tentu semangat berlatih para dojo akan terpacu dan para karateka akan termotifasi dan punya semangat yang tinggi untuk menjadi juara, karena mereka merasa diperhatikan semua pihak. Saat ini Tanah Datar terbaik Sumbar kategori pengelola pendidikan dan lulusan terbanyak diterima di Perguruan Tinggi Negeri.

“Bahkan tidak mustahil kalau Tanah Datar juga mampu melahirkan sang juara di bidang olah raga kalau ini sudah menjadi perhatian kita bersama,” tegas Mak Cai.

Baca Juga : Mengenal M. Irfan Monaf dan Rihhadatul Aisya Yube, Pemenang Duta GenRe Solsel 2021

Henriko Senpai sebagai pelatih, juga jelaskan latihan gabungan ini diikuti lima dojo, yaitu dojo Cindua Mato, dojo SDIT Brilliant, dojo SDN 05 Pabalutan Ram­batan, dojo SMP 4 Batusangkar dan dojo SMKN 1 Batipuh.

Latihan gabungan ini juga sebagai ajang silaturrahmi sesama dojo dan dalam rangka mengikat persatuan Lemkari di Tanah Datar, jelasnya. (h/emz)

Baca Juga : Ratusan Personel Koramil di Pasbar Disuntik Vaksin Covid-19

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]