Korut Siap Kobarkan Perang


Kamis, 24 Maret 2016 - 03:56:49 WIB
Korut Siap Kobarkan Perang

SEOUL, HALUAN — Korea Utara (Ko­rut) pada Rabu (23/30, memberikan ancaman untuk mengobarkan perang terha­dap Presiden Korea Selatan (Korsel) Park Geun-hye yang dilaporkan sebagai respons terhadap latihan militer Korsel dengan Amerika Serikat (AS).

“Semenjak hari ini, Tentara Korut dan pasukan revolusi akan mendorong perang demi menghancurkan AS dan pendukung Park (Presiden Korsel) atas nama keadilan,” pada pernyataan dari Komite di Korut yang mengurus hubungan Korut-Korsel, yang diwartakan media KCNA, sebagaimana dilansir dari Yonhap, Rabu (23/3).

Baca Juga : Gagasan Baru! Ide Paspor Vaksin Bakal Pulihkan Ekonomi Negara

Pada pernyataannya juga Korut menga­takan bahwa kesabaran mereka semakin menipis akibat ‘provokasi militer’ dari Korsel dan AS. Negeri Komunis tersebut juga menyatakan sudah siap menghancur kantor Kepresidenan Korsel atau yang disebut juga dengan Cheong Wa Dae.

Korut memberikan klaim dapat lang­sung meratakan kantor kepresidenan itu dengan menggunakan peluncur roket kaliber besar, yang akan mereka gunakan pada saat perang sudah terjadi. “Jika kami menekan tombol dan mengobarkan sera­ngan, (Cheong Wa Dae) akan diselimuti lautan api dan akan terbakar hingga menjadi abu,” tulis pernyataan tersebut.

Baca Juga : Mengupas Pasukan Pembungkam Aktivis di Saudi, Pembunuh Jamal Khashoggi

Komite Korut itu juga mengatakan bahwa ini bukanlah sesumbar belaka dan memaparkan Korsel serta AS akan ditimpa akhir yang menyengsarakan. (h/okz)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]