Koalisi AS akan Terus Gempur ISIS

Seorang WNI Jadi Korban Bom Brussels


Kamis, 24 Maret 2016 - 04:01:35 WIB
Seorang WNI Jadi Korban Bom Brussels Warna bendera Belgia, hitam, kuning dan merah, diproyeksikan di air mancur Trevi di Roma, Italia sebagai penghormatan kepada korban serangan bom Brussels, Selasa (22/3). Dari informasi PWNI, Rabu (23/3), seorang WNI dilaporkan ikut menjadi korban pada peristiwa penyerangan sadis itu. (ANTARA FOTO/REUTERS)

BRUSSEL, HALUAN — Seorang warga negara Indonesia (WNI), dilaporkan ikut menjadi korban luka dalam serangan berdarah bom ISIS di stasiun kereta bawah tanah dan Bandara Zaventem, Brussel Belgia, Selasa (22/3) lalu.

Berdasarkan informasi yang diterima Okezone dari Dit­jen Perlindungan Warga Ne­gara Indonesia (PWNI), Ra­­bu (23/3), terdapat seorang pe­rempuan WNI dengan dua anaknya yang menjadi kor­ban. Saat itu mereka berada di Bandara Zaventem karena se­dang menunggu pener­ba­ngan untuk berlibur ke Indo­ne­­sia.

Baca Juga : Inggris Temukan Lagi 16 Kasus Varian Baru COVID-19, Mengandung Mutasi E484K

Ia dan ketiga anaknya dilaporkan terluka akibat ledakan bom tersebut. Sang ibu dan salah satu anaknya yang berjenis kelamin pe­rempuan sedang dirawat di ruang perawatan intensif Ru­mah Sakit Universitas Lau­ven. Satu anak lainnya dila­porkan terluka dan dirawat di rumah sakit yang sama na­mun dalam kondisi stabil.

Tim KBRI di sana dika­bar­kan terus memantau kon­di­si para korban. Lalu ber­da­sarkan informasi dari sua­mi kor­ban, kedua anaknya masih ber­status dwi-kene­garaan ka­rena masih berusia 18 tahun.

Baca Juga : Selandia Baru Diguncang Gempa Bumi 8,1 SR: Peringatan Tsunami Dibunyikan, Warga Diminta Pindah ke Tempat Lebih Tinggi

Serangan bom yang sangat mengejutkan semua pihak ini juga menuai respons dari Presiden Joko Widodo (Jo­kowi). Melalui akun media sosial Twitter-nya, kemarin, ia menyatakan sangat mengutuk serangan bom Brussels ini.

Gempur ISIS

Baca Juga : Miliuner Jepang Ini Cari 8 Orang Teman Traveling ke Bulan, Siapa Berminat?

Sementara Presiden Ame­­rika Serikat (AS) Barack Oba­ma mengatakan, bahwa Koa­lisi AS akan terus meng­gem­pur ISIS. Ketika men­dengar mengenai kabar sera­ngan bom Brussels, Obama yang sedang berada di Ha­vana, Kuba me­nga­takan bah­wa ISIS akan segera men­dapatkan respons atas se­rangan keji di ibu kota Belgia tersebut.

“Koalisi akan terus meng­gempur ISIS dan kami akan terus mengejar dan mencari mereka. Gagasan dalam agen­da politik yang menjustifikasi pembunuhan terhadap orang yang tidak bersalah adalah sesuatu yang tidak bisa dite­rima akal sehat,” kata Obama kepada ESPN pada pertan­dingan baseball antara tim Kuba dengan Tampa Bays Rays di Havana, Rabu (23/3).

Baca Juga : Awas! Ribuan Vaksin Palsu Corona Jaringan China Afsel Beredar

Serangan bom di bandara dan stasiun kereta api bawah ta­nah Brussels, benar-benar meng­guncang masyarakat du­nia. Serangan ini terjadi hanya beberapa hari setelah polisi Belgia menangkap Sa­lah Ab­del­slam yang menjadi salah satu tersangka Teror Paris.

Kelompok militan radi­kal ISIS mengaku sebagai pi­hak yang bertanggung jawab atas serangan brutal yang mene­waskan setidaknya 34 orang di Brussels tersebut. (h/yan)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]