Dampak Unjuk Rasa

Turis Batalkan City Tour di Jakarta


Kamis, 24 Maret 2016 - 04:03:19 WIB
Turis Batalkan City Tour di Jakarta

JAKARTA, HALUAN — Sejumlah wisatawan mancanegara (wisman) dikabarkan membatalkan perjalanan wisata akibat dampak unjuk rasa pengemudi angkutan umum di beberapa titik di kota Jakarta, Selasa (22/3) lalu.

“Banyak yang cancel untuk city tour. (Jumlah pembatalan) Itu yang saya belum dapat jumlahnya, tapi pastinya banyak grup yang mestinya city tour menghindari daerah te­r­tentu dan bahkan mem­batalkan,” kata Wakil Ke­tua Umum ASITA Jakarta Rudiana di Jakarta, Selasa (22/3).

Baca Juga : Massa dari Kubu AHY dan KLB Demokrat Bentrok di Deliserdang

Ia mengatakan, pe­mba­talan perjalanan wisman di Jakarta telah berlangsung sejak Selasa (22/3) pagi hari. Rudiana menam­bah­kan, masih menunggu per­kem­bangan terbaru terkait pembatalan perjalanan wi­satawan mancanegara di Jakarta.

“Kalau ada demo (bisa) memberikan citra negatif (untuk pariwisata),” jelas­nya.

Baca Juga : Via Telepon di KLB Demokrat, Moeldoko: Saya Terima Jadi Ketum!

Pada Selasa (22/3), ri­buan sopir angkutan umum yang tergabung dalam Pa­guyuban Pengemudi Ang­kutan Umum (PPAD) ber­unjuk rasa menuntut agar pemerintah segera mem­bekukan perusahaan pe­nye­dia jasa transportasi online.

Unjuk rasa tersebut dii­kuti dengan kisruh antara pengemudi angkutan umum dengan pengemudi ojek online. Aksi unjuk rasa diwarnai kekerasan karena para sopir memaksa sopir lain untuk ikut mogok serta mela­kukan swee­ping terhadap kenda­raan lain yang dicurigai sebagai tak­si online(h/kcm)

Baca Juga : Polisi Tolak Bubarkan KLB Demokrat: Salahnya Apa?

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 17:36:56 WIB

    Massa dari Kubu AHY dan KLB Demokrat Bentrok di Deliserdang

    Massa dari Kubu AHY dan KLB Demokrat Bentrok di Deliserdang Massa pendukung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bentrok dengan kelompok yang akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut)..
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 17:23:03 WIB

    Via Telepon di KLB Demokrat, Moeldoko: Saya Terima Jadi Ketum!

    Via Telepon di KLB Demokrat, Moeldoko: Saya Terima Jadi Ketum! Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD), yang diklaim sepihak sejumlah orang, memutuskan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menjadi Ketum Demokrat periode 2021-2025. Moeldoko menerima keputusan KLB Demokrat di Deli Serda.
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 17:03:01 WIB

    Polisi Tolak Bubarkan KLB Demokrat: Salahnya Apa?

    Polisi Tolak Bubarkan KLB Demokrat: Salahnya Apa? Polri menilai kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) yang digelar di The Hill Resort, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) adalah urusan internal partai. Hal itu menyusul desakan dari kubu Agus Har.
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 15:45:03 WIB

    Max Sopacua Sebut Moeldoko Calon Kuat Ketum Demokrat di KLB

    Max Sopacua Sebut Moeldoko Calon Kuat Ketum Demokrat di KLB Politikus senior Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan Moeldoko merupakan sosok yang menjadi calon kuat untuk menduduki kursi Ketua Umum Partai Demokrat pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di The Hill Hotel dan Resort.
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 14:53:10 WIB

    Wah, 3 Polisi Penembak Laskar FPI Disebut Berpotensi Tersangka

    Wah, 3 Polisi Penembak Laskar FPI Disebut Berpotensi Tersangka Kabareskrim Komjen Agus Andrianto mengatakan tiga anggota Polda Metro Jaya yang terlibat dalam bentrok dengan enam laskar Front Pembela Islam (FPI) yang tewas tertembak di Tol Jakarta-Cikampek km 50, Karawang, Jawa Barat, ber.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: redaksi[email protected]