ISC akan Digelar 15 April


Kamis, 24 Maret 2016 - 04:10:43 WIB
ISC akan Digelar 15 April

Jakarta, haluan — Indonesia Soccer Championship (ISC) dijadwalkan akan mulai memutar roda kompetisinya pada 15 April mendatang. Laga pertama akan dilangsungkan di Papua. Disebutkan akan ada 34 pertandingan di dalam satu grup dengan menggunakan sistem home - away.

“Saat ini kami sedang menyusun jadwal, broadcast dan komersial TV. Semua masih dilengkapi, sebelum tanggal 9 April semoga bisa selesai semua saat launching ISL nanti. Tim mana yang akan bertanding, nanti setelah jadwal selesai. Rencananya kick-off di Papu,” ujar Direktur Kompetisi dan Regulasi PT GTS, Ratu Tisha Destria, Rabu (23/3).

Baca Juga : Uji Coba Timnas Indonesia Alami Perubahan

Berbagai persiapan terus dilakukan operator kompetisi, PT Gelora Trisula Semesta (GTS), jelang bergulirnya ISC. Selain melakukan inspeksi stadion ter­hadap klub calon peserta kompetisi, mereka juga tengah menyusul jadwal.”Inspeksi sudah dilakukan sejak Senin kemarin dan targetnya selesai 29 Maret nanti. Kami kirim tim ke setiap stadion yang menjadi homeground klub-klub peserta ISC A,” ujarnya lagi

Namun begitu, dia mengaku tak semua stadion homeground klub-klub ISL di­inspeksi stadionnya. Sebab, ada beberapa klub yang sudah melewati proses tersebut ketika mengikuti turnamen-turnamen sebelumnya.Klub-klub tersebut adalah, Pusamania Borneo FC (PBFC), Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Persib Ban­dung, Bali United, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, dan Persipura Jayapura.

Baca Juga : Timnas Indonesia Persiapan SEA Games 2021 Menjalani Vaksinasi

“Tapi masih ada beberapa klub yang kami inspeksi, selebihnya sudah dilakukan waktu turnamen Piala Gubenur Kaltim kemarin,” katanya.

Ada delapan kriteria penilaian, di antaranya adalah keamanan, fasilitas, aksesnya, kondisi lapangan, dan lampu. Tisha tak menutup kemungkinan jika nantinya akan memberikan kelonggaran pada klub-klub itu untuk lolos verifikasi stadion dan tetap berpartisipasi di ISC A. Sementara jika dinyatakan tidak layak, klub diminta mengajukan stadion lain.

Baca Juga : Pelatih Favorit dan Kemandirian Ala Pemain Garuda Select Saat di Inggris

“Kalau misalnya ada yang kurang di mana, kami akan bicarakan. Apa yang bisa kami bantu. Karena ini kan kompetisi yang di­ingin­kan klub-klub di kondisi yang tidak normal, bukan klub licensing yang wajib diterapkan oleh FIFA. Kalau misalnya kami merasa tidak layak, ya mereka bisa me­ngajukan stadion lain. Kami akan cari solusi terbaik lah,”ungkapnya.

Sementara itu untuk pe­r­sia­pan lainya, diyakini para klub sudah siap dan tidak aka nada kendala. “Untuk proses adiminstrasi klub-klub sudah dilakukan, termasuk legal dan finansial. Saya rasa mereka siap semua, karena kembali lagi ini kan kompetisi yang diinginkan klub-klub. Masa mereka tidak siap sih?” tan­dasnya. (h/dtc)

Baca Juga : Ini Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Eropa 2020-2021: Napoli dan Bayer Leverkusen Tersingkir

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]