IGC 2016 Grup A Zona Tanah Datar

Kalah Lagi, Batipuh Tersingkir


Kamis, 24 Maret 2016 - 04:11:58 WIB
Kalah Lagi, Batipuh Tersingkir

PANINJAUAN, HALUAN — Keca­matan Batipuh dipastikan tersingkir dari turnamen Irman Gusman Cup 2016. Kekalahan kedua yang di­derita Batipuh dalam grup A Zona Tanah Datar, membuat tim Batipuh harus mengakhiri kiprahnya di turnamen ini. 

Dalam laga keduanya, Rabu (23/3) di Lapangan Pahlawan Paninjauan, Batipuh bertekuk lutut dari saudara mudanya, Bati­puh Selatan, dengan skor 0-2. Se­belumnya Batipuh juga menyerah dengan skor serupa dari tuan rumah X Koto. 

Baca Juga : Timnas Indonesia Persiapan SEA Games 2021 Menjalani Vaksinasi

Dengan hasil ini, pada matchday 3 yang digelar Jumat (25/3) mendatang, X Koto akan bertarung memperebutkan juara grup dengan Batipuh Selatan. Sang pemenang akan melaju ke babak berikutnya, untuk mem­pere­but­kan gelar juara Zona Tanah Datar. 

Batipuh yang dituntut harus menang melawan Batipuh Selatan untuk menjaga peluang lolos, justru keteteren menghadapi kecamatan tetangganya itu. Namun hingga babak pertama usai skuat asuhan Sarjani itu masih mampu memaksakan hasil tanpa gol. 

Baca Juga : Pelatih Favorit dan Kemandirian Ala Pemain Garuda Select Saat di Inggris

Di babak kedua, permainan tak banyak berubah. Kendali tetap di­pegang Batipuh Selatan. Mu­ham­mad Didi membawa Batipuh Sela­tan memimpin di awal babak kedua. Unggul satu gol, Fikran Jamal dan kawan-kawan terus mem­bombardir pertahanan Batipuh. 

Hasilnya, menit ke-64, ke­panikan barisan pertahanan Ba­tipuh membuat pemainnya Ah­mad Luthfi membuat gol bunuh diri, dan memberi keunggulan 2-0 pada Batipuh Selatan.  Se­panjang sisa pertandingan, walau Batipuh tak patah semangat dan terus berusaha memperkecil ke­kalahan, namun sampai wasit Aprisman Aranda meniup pluit panjang, skor 2-0 tak ber­ubah. (h/rel)

Baca Juga : Ini Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Eropa 2020-2021: Napoli dan Bayer Leverkusen Tersingkir

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]