Dua Pemain Asing Semen Padang

Nil Berikan Komentar Positif


Kamis, 24 Maret 2016 - 04:13:09 WIB
Nil Berikan Komentar Positif Pelatih Semen Padang Nil Maizar cukup puas dengan penampilan dua pemain asing barunya yaitu Diego dan Marcelo dalam latihan di Stadion H. Agus Salim Padang, Rabu (23/3). (SANI)

PADANG, HALUAN — Nil Maizar memberikan komentar positif terhadap dua pemain asing barunya yaitu Marcelo dan Diego dalam latihan yang digelar Semen Padang di Stadion H Agus Salim Padang, Rabu (23/3).

Meski begitu Nil me­nga­takan akan terus memantau perkembangan permainan dua pemain tersebut.

Baca Juga : Izin Sudah Keluar, Laga Uji Coba Timnas SEA Games akan Dilanjutkan

“Permainannya cukup ba­gus. Kerja sama dengan pe­main lain, seutuhnya cukup bagus. Hal ini terlihat dalam latihan yang digelar ini,” ujar Pelatih Kepala Semen Padang Nil Maizar usai menggelar latihan kemarin.

Meski begitu Nil masih belum memutuskan nasib pemain tersebut dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : Tim Divhumas Polri Cek Kesiapan PON XX Papua, Venuenya Sejuk

“Kami akan perhatikan dulu perkembangan per­mai­nan mereka dalam satu bulan ini. Jika menunjukkan per­mainan yang bagus akan kami kontrak,” lanjut mantan pela­tih Timnas Indonesia ini.

Semen Padang sendiri saat ini sedang bersiap untuk menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC). Dalam turnamen tersebut akan meng­gunakan empat pemain asing dan satunya wajib pemain Asia.

Baca Juga : Terkait Laga Sepakbola, Polisi Sarankan PSSI Kerjasama dengan Satgas Covid-19

“Tentunya kami akan me­man­faatkan kuota tersebut. Namun mengenai siapa pe­main Asia yang akan kami rekrut, lihat nanti lah dulu,” bebernya.

Dalam latihan tersebut Semen Padang menggelar latihan taktikal. Dalam la­tihan ini pemain dibagi da­lam dua tim. Terlihat Nil menghentikan permain dan memberikan arahan kepada para pemain dengan tujuan taktik yang diterapkanya nanti mampu dipahami oleh pe­main.

Baca Juga : Rekor Baru Liverpool: 5 Kekalahan Beruntun di Kandang!

Setelah latihan taktikal dilanjutkan dengan game internal antar pemain. Tim yang diperkirakan akan men­jadi skuat utama Semen Pa­dang nantinya diisi oleh Jan­dia, Novan, Cassio, Agung, Imbiri, Irsyad, Rudi, Diego, Riko Simanjuntak, Nur Is­kandar dan Marcelo.

Sementara itu tim la­wannya dihuni oleh beberapa pemain muda seperti, Dimas, Novri, Satrio Syam, Mofu, Alwi, Adi Nugroho, Leo Guntara, Rivki Mu­ko­dompit. Dalam game internal dan latihan taktikal tersebut Marcel mampu men­ciptakan dua gol.

Lebih jauh Nil me­nga­takan kalau pada awal bu­lan April nanti Semen Pa­dang akan melakukan per­tan­di­ngan uji coba dengan be­berapa klub.

“Untuk saat ini dan be­berapa minggu kemarin kami masih fokus untuk latihan fisik,” jelasnya.

Dalam latihan tersebut tidak hadir dua pemain yaitu Christoper Sibi dan Kevin.

“Sibi izin untuk persiapan paskah katanya. Sementara si Kevin sedang mengurus ke­pin­dahan ke­war­ga­ne­garaan­nya, makanya keduanya tidak nampak dalam latihan,” je­lasnya. (h/san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]