Pasar Kaduduak Berpeluang Terima Bantuan Pusat


Kamis, 24 Maret 2016 - 04:16:36 WIB
Pasar Kaduduak Berpeluang Terima Bantuan Pusat Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, menyerahkan lambang Kota Payakumbuh kepada anggota DPR RI H. Refrizal, di Balairung Rumah Dinas Walikota. (ZUL)

PAYAKUMBUH, HALUAN — Sejumlah peluang-peluang anggaran melalui DAK dapat dikejar Pemko Payakumbuh ke pemerintah pusat. Di­antaranya, CSR BUMN yang dapat di­manfaatkan kota dan kabupaten untuk diajukan Payakumbuh ke sejumlah perusahaan besar di bawah koordinasi Menteri BUMN.

“Tinggal lagi, bagaimana kegesitan setiap daerah me­ngajukan proposal ke peme­rintah pusat. Namun dirinya sendiri akan komit membantu kota dan kabupaten di Dapil 2 Sumbar, termasuk Paya­kumbuh, untuk mendapatkan peluang dana pusat dan CSR BUMN itu. Tolong saya di­berikan juga proposalnya,” ucap Refrizal ketika mela­kukan kunjungan kerja ke Payakumbuh, Selasa (23/3) sore di rumah kediaman wa­likota.

Anggota Komisi VI DP­RD RI,  H. Refrizal dan rombongan, yang melakukan kunjungan kerja ke Dapil 2 Sumbar di Payakumbuh, dite­rima Walikota Payakumbuh, H. Riza Falepi bersama Plh. Sekdako, Yoherman dan Asis­ten III, H. Iqbal Ber­ma­wi. Kunjungan meman­faat­kan masa reses itu, dilakukan H. Refrizal bersama sejumlah staf khususnya, dalam rangka menampung aspirasi dari Pem­ko Payakumbuh, teruta­ma terkait dengan masalah keuangan, koperasi UMKM, perdagagan dan industri.

Dalam per­temu­an itu, wa­li­kota menghadirkan Kepala DPPKA Syafwal, MM ber­sama kepala bidangnya serta Kepala Dinas Kope­ra­simUMKM Industri Per­daga­ngan Dahler, SH juga ber­sama kepala bidangnya. Ibarat gayuang basambuik, Kepala Dinas Koperasi UMKM Industri Perdagangan Dahler, berkeinginan untuk menga­jukan proposal buat pengem­bangan Pusat Pasar Paya­kumbuh II di Padang Ka­duduk, Payakumbuh Uta­ra.

“Meski di tahun ini,  Pa­yakumbuh melalui Pak Refrizal sudah dapat dana TP (tugas perbantuan) sebesar Rp6 miliar dan DAK Bidang Perdagangan Rp2,2 miliar, tapi kita juga akan mem­berikan proposal yang sama buat tahun 2017. Jika tak akan lebih,  minimal sama dengan bantuan yang sekarang, sebesar Rp6 miliar lagi, pak,” ungkap Dahler.

Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, mengaku senang dengan kunjungan anggota DPR RI H. Refrizal tersebut. “Semua warga diyakini senang dengan kunjungan ini, semoga aspirasi masyarakat Kota Payakumbuh, untuk pem­bangunan Pusat Pasar Paya­kumbuh II di Padang Kadu­duk, dapat segera terwujud,” katanya.  

Pada akhir acara, Walikota menyerahkan pla­kat atau lambang Kota Paya­kumbuh kepada H. Refrizal, untuk selalu mengi­ngat Kota Paya­kumbuh, dalam mem­ban­tu dana pembangunan ke kota ini. (h/zkf)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]