Hari Ini, Kios Penampungan Dibongkar


Kamis, 24 Maret 2016 - 04:22:27 WIB
Hari Ini, Kios Penampungan Dibongkar

PADANG, HALUAN — Dinas Pasar hari ini, Kamis (24/3) akan membongkar kios penampungan Inpres II. Besok, Jumat 25 Maret 2016, Inpres II akan mulai ditempati oleh pedagang.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pasar Kota Padang Endrizal yang didampingi Sekretarisnya Jasman saat melakukan peninjauan di beberapa titik di Pasar Raya, Rabu (23/3).

Baca Juga : Hendri Septa Ditunjuk Jadi Plt Wali Kota Padang

Peninjauan khususnya ditujukan untuk pedagang yang berada di Inpres II supaya segera memindahkan barang-barang dagangan ke tempat yang baru usai di lotting.

Kamis (24/3) besok, kita akan buka atap-atap pedagang di kios penampungan Inpres II seperti seng maupun terpal dan meja-meja yang masih ada. Jumat 25 Maret semua pedagang harus sudah pindah dan tempat yang lama harus dibersihkan, ujarnya.

Baca Juga : Dinkes Kota Padang Sebut Vaksinasi Tahap Kedua Targetkan Lansia dan Aparat Pelayan Publik

Dikatakannya, pembongkaran tempat dagangan yang lama dilakukan agar tidak ada pihak lain yang memanfaatkan tempat tersebut untuk berdagang. Dikhawatirkan, jika tidak dibongkar akan masuk pihak ketiga yang memicu perpecahan.

Setelah kita bongkar besok, tempat tersebut haruslah steril tanpa pedagang. Baik yang lama maupun yang dikhawatirkan akan mengisi. Kemudian, setelah itu tempat tersebut kita serahkan kepada pemerintah untuk apa nantinya dipergunakan atau dibiarkan bersih, tambahnya.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Selasa 02 Maret 2021

Dikatakannya, terundurnya pemindahan pedagang di Inpres II bukanlah disengajakan. Namun pedagang tersebut saat ini sedang mempersiapkan meja-meja tambahan untuk barang dagangan dan proses pemindahan.

Proses pemindahan tersebut bukanlah hal gampang. Perlu proses dan langkah bagi para pedagang. Namun secara teknis tidak ada kendala yang berarti hanya proses pemindahan saja hingga semua pedagang fix berdagang, tutup Kadis. (h/win)

Baca Juga : Pipa Perumda AM di Sungai Lareh Padang Bocor, Ini Daerah Terdampak

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]