Banjir, Penilaian Adipura Terancam


Kamis, 24 Maret 2016 - 04:23:53 WIB
Banjir, Penilaian Adipura Terancam

PADANG, HALUAN—Meskipun penilaian oleh Tim Adipura dari pusat telah selesai untuk Kota Padang, namun ti­dak tertutup ke­mung­kinan untuk Kota Padang tidak lolos dalam peni­laian kedua atau ve­rifikasi lapangan.

Dampak banjir yang melanda Padang, Selasa (22/3) membawa banyak kerusakan di lingkungan diantaranya kerusakan harta benda, sarana dan prasarana umum seperti musola, sekolah, dan instansi-instansi yang ada.

Baca Juga : Bekas Atom Center Padang Disulap jadi Penampungan Anak Yatim

Kepala Bapedalda Kota Padang Edi Hasymi mengatakan, kerusakan yang terjadi adalah diluar kendali manusia karena ini adalah musibah.  Meskipun terjadi kerusakan sejumlah tempat seperti sekolah, dan sejumlah instansi namun pihaknya tetap berupaya agar membersihkan dan menata kembali apa saja yang telah rusak tersebut.

“Untuk penilaian Adipura sudah selesai dua minggu yang lalu, dan satu bulan setelah itu akan diumumkan berapa nilai Kota Padang. Kalau kita mendapatkan nilai 73, maka kita akan masuk dalam penilaian tahap dua atau verifikasi,” ungkapnya, Rabu (23/3).

Baca Juga : Curah Hujan Tinggi, Perumda AM Kota Padang Imbau Warga Gunakan Air Seperlunya

 Dikatakan juga, jika memang Padang lolos untuk verifikasi maka ia mengaku akan memberikan penjelasan terhadap tim terkait musibah yang melanda Padang sehingga hasil laporan  tidak semuanya sesuai dengan fakta lapangan karena ada sejumlah poin yang dinilai mengalami kerusakan.  (h/rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]