Banjir, Penilaian Adipura Terancam


Kamis, 24 Maret 2016 - 04:23:53 WIB

PADANG, HALUAN—Meskipun penilaian oleh Tim Adipura dari pusat telah selesai untuk Kota Padang, namun ti­dak tertutup ke­mung­kinan untuk Kota Padang tidak lolos dalam peni­laian kedua atau ve­rifikasi lapangan.

Dampak banjir yang melanda Padang, Selasa (22/3) membawa banyak kerusakan di lingkungan diantaranya kerusakan harta benda, sarana dan prasarana umum seperti musola, sekolah, dan instansi-instansi yang ada.

Kepala Bapedalda Kota Padang Edi Hasymi mengatakan, kerusakan yang terjadi adalah diluar kendali manusia karena ini adalah musibah.  Meskipun terjadi kerusakan sejumlah tempat seperti sekolah, dan sejumlah instansi namun pihaknya tetap berupaya agar membersihkan dan menata kembali apa saja yang telah rusak tersebut.

“Untuk penilaian Adipura sudah selesai dua minggu yang lalu, dan satu bulan setelah itu akan diumumkan berapa nilai Kota Padang. Kalau kita mendapatkan nilai 73, maka kita akan masuk dalam penilaian tahap dua atau verifikasi,” ungkapnya, Rabu (23/3).

 Dikatakan juga, jika memang Padang lolos untuk verifikasi maka ia mengaku akan memberikan penjelasan terhadap tim terkait musibah yang melanda Padang sehingga hasil laporan  tidak semuanya sesuai dengan fakta lapangan karena ada sejumlah poin yang dinilai mengalami kerusakan.  (h/rin)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 15 Januari 2019 - 11:01:56 WIB

    Darurat Banjir, Padang Butuhkan 24 Embung

    Darurat Banjir, Padang Butuhkan 24 Embung PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kota Padang yang sebelumnya darurat bencana banjir, pada 2019 belum akan membangun embung karena tidak masuk dalam anggaran tahun ini. Setidaknya, Kota Padang membutuhkan 24 embung untuk bisa menga.
  • Sabtu, 16 September 2017 - 19:09:35 WIB

    Andre Rosiade: Soal Anggaran Banjir, Mahyeldi Kreatif dong!

    Andre Rosiade: Soal Anggaran Banjir, Mahyeldi Kreatif dong! Kuncinya, terpenting, niat dalam membangun itu lurus. Tidak melenceng ke tujuan lain. Seperti tujuan pencitraan semata, hanya ingin sekadar show, atau biar dianggap merakyat. Kalau ingin membangun, ya bangun. Jangan pula menu.
  • Sabtu, 09 September 2017 - 18:10:23 WIB

    Jalan Tergenang Banjir, Warga Nekat Terobos Banjir

    Jalan Tergenang Banjir, Warga Nekat Terobos Banjir PADANG, HALUAN -- Hujan yang mengguyur Kota Padang sejak siang membuat beberapa ruas jalan tergenang. Salah satunya di Jalan Hercules, Dadok,Tunggul Hitam ini. .
  • Jumat, 24 Juni 2016 - 14:19:35 WIB

    Atasi Banjir, Warga Diminta Agar Perbanyak RTH

    Atasi Banjir, Warga Diminta Agar Perbanyak RTH Padang, Haluan---Wakil Ketua DPRD Kota Padang Muhidi mendesak, Pemko Padang membuat sistem perencanaan drainase dan juga memperbanyak RTH (Ruang Terbuka Hijau) untuk penyerapan air hujan dalam mengatasi banjir..
  • Jumat, 17 Juni 2016 - 17:10:51 WIB

    Banjir, Angkot Mati Mendadak

    Banjir, Angkot Mati Mendadak PADANG, HALUAN -- Banjir merendam kota Padang menyusul hujan deras yang mengguyur sejak Kamis sore (16/6) hingga Jumat (17/6) siang ini. Beberapa angkot yang melintasi jalan raya mati mendadak akibat mesin kendaraan yang tida.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]