Pembangunan 2017 Harus Sesuai Aspirasi Masyarakat


Kamis, 24 Maret 2016 - 13:37:32 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN — Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi menegaskan,  rencana pembangunan 2017 jangan sampai mengabaikan aspirasi masyarakat. Ren­cana kerja SKPD, harus men­cer­minkan keinginan warga kota yang disam­pai­kan melalui Musrenbang tingkat kelu­rahan dan tingkat kecamatan.

Demikian ditegaskan Wa­li­kota Riza Falepi, ketika membuka Musrenbang Ting­kat Kota Payakumbuh, di GOR Serbaguna M. Yamin, Rabu (23/3). Musrenbang dua hari itu, berthemakan “Kita Wujudkan Tata Kelola Pe­merintahan yang Bersih, Efek­tif, Aspiratif, serta per­baikan Kualitas Infrastruktur guna Memperkuat Ekonomi Kerakyatan”.

Saat pembukaan, dihadiri Kepala Bappeda Sumatera Barat, Ketua DPRD, YB. Dt. Parmato Alam, Wawako, H. Suwandel Muchtar, Ka­pol­resta, AKBP Yuliani, bersama yang mewakili anggota For­kopinda lainnya, Plh. Sekdako Yoherman, Ketua TP-PKK, Ny. Dr. Hj. Henny Riza Falepi dan Asisten II, Amrirul serta Asisten III, Iqbal Bermawi bersama pimpinan SKPD lain­nya.

Menurutnya, rencana pem­bangunan 2017, harus menjawab terhadap kegiatan pembangunan yang masih tercecer pada RPJMD 2012-2017. Namun, skala prioritas yang diinginkan masyarakat, jangan sampai terabaikan. Dalam keterbatasan dana, pemko harus mampu mewu­judkan harapan masyarakat, melalui perencanaan pem­bangunan melalui Mus­ren­bang kota ini.

Pada bagian lain, walikota menyadari, masih ada janji politiknya yang belum terwu­jud, seperti pembangunan masjid raya, stadion olahraga dan bandara. Saat itu, sebe­lum menjadi walikota, kata Riza, anggaran pemko yang tersedia  mampu mewu­jud­kan harapan-harapannya itu. Tapi, karena keterbatasan fiskal daerah, membuat janji kampanye itu masih belum terwujud.

“Untuk itu, siapapun pim­pinan daerah Payakumbuh nanti, rencana pembangunan ke depan, seyogyanya menga­cu dengan RPJMD dan RP­JMP yang dimiliki Paya­kum­buh hingga 2030 men­datang. Pembangunan kota ini ke depan harus sesuai harapan masyarakat dan berke­lan­jutan, seperti diatur dalam Perda RPJM dan RPJMP,” pungkasnya. (h/zkf)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]