Bantu Korban Banjir

DPD dan DPC PDIP Dirikan Dapur Umum


Kamis, 24 Maret 2016 - 14:44:57 WIB
DPD dan DPC PDIP Dirikan Dapur Umum

PADANG, HALUAN — Ben­cana banjir yang melanda Kota Padang mendapat respon cepat dari DPD PDI Perjuangan Sumbar dan DPC PDI Per­juang­an Kota Padang.

Bersama-sama dengan rela­wan penanggulangan bencana partai yang tergabung dalam Badan Penanggulan Bencana (Baguna), mendirikan dapur umum di Kelurahan Kurao Pagang, Kota Padang.

Baca Juga : Libur Lebaran Usai, Dinkes Kota Padang: Masyarakat Harus Lakukan Tes Swab

Dapur umum yang ber­tuju­an membantu korban banjir tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai Selasa sore lalu dan berakhir Kamis hari ini.

“Kami mendirikan dapur umum di Kurao Pagang karena daerah ini termasuk salah satu lokasi yang terkena banjir. Selain itu letaknya berbatasan langsung dengan Kelurahan Maransi Kecamatan Kota Ta­ng­ah, yang juga salah satu daerah terparah terkena dam­pak banjir,” sebut  koor­dina­tor dapur Umum PDIP, Us­mar Panjaitan pada wartawan disela-sela mempersiapkan makanan bagi warga korban banjir, Rabu (23/3).

Baca Juga : Jika Padang Zona Merah, Penutupan Objek Wisata Bakal Diperpanjang

Dikatakan Usmar, bantuan yang diberikan pada dapur umum PDIP sifatnya spontan di antaranya nasi bungkus dan berbagai jenis lauk.

Warga Kelurahan Tunggul Hitam Kecamatan Koto Tang­ah, dan RT5/RW 02 Kelu­rahan Kuaro Pagang, Keca­matan Nanggalo Padang me­nga­­ku baju-baju warga banyak yang hanyut, akibat banjir.

Beberapa pihak memang sudah mengantarkan sumbang­an berupa nasi bungkus dan pakaian. Tapi belum cukup, sebab nasi cuma untuk sekali makan, dan pakaian cuma untuk sebagian kecil korban.

Menyikapi ini, DPD dan DPC PDI Perjuangan juga men­dirikan posko di kawasan RT 5 RW 02 Kurao Pagang. Pos­ko ini berdekatan dengan kor­ban banjir yang ada di Kelurahan Tunggul Hitam. Di posko ter­sebut anggota Baguna PDI P Sumbar, bekerja sama warga setempat, me­masak nasi, lauk-pauk, dan sayur-mayur (h/len)

 

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]