Bantu Korban Banjir

DPD dan DPC PDIP Dirikan Dapur Umum


Kamis, 24 Maret 2016 - 14:44:57 WIB

PADANG, HALUAN — Ben­cana banjir yang melanda Kota Padang mendapat respon cepat dari DPD PDI Perjuangan Sumbar dan DPC PDI Per­juang­an Kota Padang.

Bersama-sama dengan rela­wan penanggulangan bencana partai yang tergabung dalam Badan Penanggulan Bencana (Baguna), mendirikan dapur umum di Kelurahan Kurao Pagang, Kota Padang.

Dapur umum yang ber­tuju­an membantu korban banjir tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai Selasa sore lalu dan berakhir Kamis hari ini.

“Kami mendirikan dapur umum di Kurao Pagang karena daerah ini termasuk salah satu lokasi yang terkena banjir. Selain itu letaknya berbatasan langsung dengan Kelurahan Maransi Kecamatan Kota Ta­ng­ah, yang juga salah satu daerah terparah terkena dam­pak banjir,” sebut  koor­dina­tor dapur Umum PDIP, Us­mar Panjaitan pada wartawan disela-sela mempersiapkan makanan bagi warga korban banjir, Rabu (23/3).

Dikatakan Usmar, bantuan yang diberikan pada dapur umum PDIP sifatnya spontan di antaranya nasi bungkus dan berbagai jenis lauk.

Warga Kelurahan Tunggul Hitam Kecamatan Koto Tang­ah, dan RT5/RW 02 Kelu­rahan Kuaro Pagang, Keca­matan Nanggalo Padang me­nga­­ku baju-baju warga banyak yang hanyut, akibat banjir.

Beberapa pihak memang sudah mengantarkan sumbang­an berupa nasi bungkus dan pakaian. Tapi belum cukup, sebab nasi cuma untuk sekali makan, dan pakaian cuma untuk sebagian kecil korban.

Menyikapi ini, DPD dan DPC PDI Perjuangan juga men­dirikan posko di kawasan RT 5 RW 02 Kurao Pagang. Pos­ko ini berdekatan dengan kor­ban banjir yang ada di Kelurahan Tunggul Hitam. Di posko ter­sebut anggota Baguna PDI P Sumbar, bekerja sama warga setempat, me­masak nasi, lauk-pauk, dan sayur-mayur (h/len)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 21 Januari 2018 - 19:17:08 WIB
    Pernyataan Leonardy Harmainy

    DPD RI: Hentikan Eksekusi Lahan Basko!

    DPD RI: Hentikan Eksekusi Lahan Basko! Leonardy Harmainy, Anggota DPD RI yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Sumbar ini mengutip PP No 69/1998 tentang Prasarana dan Sarana Perkeretaapian yang menyebutkan bahwa tanah yang digunakan PT KAI untuk kepentingan jal.
  • Jumat, 05 Agustus 2016 - 13:45:19 WIB
    LAWAN PEMECAH BELAH

    DPD KNPI se Sumbar Tolak Pembetukan KNPI Tandingan

    DPD KNPI se Sumbar Tolak Pembetukan KNPI Tandingan PADANG, HALUAN — Para pengurus DPD KNPI kabupaten/kota Sumbar menyatakan me­nolak munculnya KNPI tan­dingan dan sepakat mengawal kepengurusan periode sekarang hingga 2018 mendatang..
  • Selasa, 05 April 2016 - 03:25:21 WIB
    Persiapan Jelang Pemilu 2019

    DPD PSI Padang Bertemu Kader

    PADANG, HALUAN — Menghadapi Pemilu pada 2019 nanti, banyak partai yang bergegas dan melengkapi sejumlah persyaratan agar partai tersebut bisa ikut andil dalam pemilu. Tidak ketinggalan juga bagi partai pendatang baru, salah.
  • Rabu, 24 Februari 2016 - 02:05:04 WIB

    Kada Baru – DPD/DPR RI Asal Sumbar Mesti Bersinergi

    Kada Baru – DPD/DPR RI Asal Sumbar Mesti Bersinergi PADANG, HALUAN — Ketua DPD RI, H Irman Gusman SE MBA meminta kepala daerah (Gubernur/Walikota/Bupati) yang baru dilantik untuk saling berkoordinasi dan bersinergi de­ngan wakil Sumbar yang ada di Senayan. Mereka diha­rapk.
  • Senin, 21 September 2015 - 19:04:26 WIB

    Ketua DPD RI Launching TdS 2015

    JAKARTA, HALUAN — Ke­tua Dewan Perwakilan Dae­rah (DPD) RI, Irman Gus­man, melaunching Tour de Si.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]