Ronaldi

Hobi dan Kerja Seirama


Sabtu, 26 Maret 2016 - 01:23:57 WIB
Hobi dan Kerja Seirama

Meski, telah berusia ham­pir setengah abad dan menja­di pejabat, ternyata tak meng­halangi ruang gerak Kepala Badan Penyuluh Pertanian Peternakan Perikanan Kehu­tanan dan Ketahanan Pangan (BP4KKP) Kabupaten Si­jun­jung Ir Ronaldi untuk me­nyalurkan hobi.

Di sela kesibukannya, suami dari Zaizusmiarni ini masih sempat menyalurkan hobi trail adventure. Keter­tarikannya pada olahraga trail adventure, sejak olahraga menantang ini membumi di Sumatera Barat.

Baca Juga : Lirik Lagu Sofia yang Sedang Viral di TikTok

Sebelumnya, Ronaldi ju­ga suka mengendarai sepeda motor, baik saat mengenyam pendidikan, maupun me­ngun­jungi berbagai pelosok nagari yang bermedan berat.

Banyak event trail adven­ture telah diikutinya. Dan tak sedikit pula, berbagai lin­tasan mulai dari perbukitan curam, anak sungai hutan serta me­dan berlumpur ditaklukkan ayah dari Dan­­diko Zamero dan Zikri Okta­me­ro itu.

Baca Juga : Geram dengan Sikap Aldi Taher, Deddy Corbuzier Bilang Ini

“Kalau iven di Su­­matera Barat tak ter­hitung jum­lah, ham­pir setiap iven yang di­ge­lar komunitas tra­­bas di Sum­bar sa­ya iku­ti. Begi­tu juga iven di lu­ar Sum­bar se­per­ti Mu­a­ro Bu­ngo, Ke­rinci, dan Ri­au,” ucap Ro­nal­di ke­pa­da Haluan di Muaro Sijunjung, Kamis ke­ma­rin.

Bagi pria kelahiran 48 ta­hun lalu, trail adventure tidak se­kedar untuk menya­lurkan ho­bi. Jika, ti­dak ada iven, Ro­naldi ber­sama komu­ni­tas Trail Ad­venture Com­mu­nity Kabu­paten Sijunjung (TRACK) touring ke pelo­sok-pelosok nagari untuk melihat potensi yang menjadi tupoksi di lem­baga yang dia pimpin.

“Selain menyalurkan ho­bi, kegiatan ini juga saya gunakan untuk melihatan potensi pertanian, peter­na­kan, perikanan dan kehuta­nan,” tuturnya.

Tak hanya hobi nge-trail, pria kelahiran Sijunjung juga pu­nya hobi menembak. Ro­nal­­di yang didaulat sebagai ke­tua komunitas menembak, Air Rifle Cominity (MACO) ju­ga memanfaatkan wak­­­­tu senggangnya se­kedar untuk mem­be­rikan kon­­tribusi da­lam mem­bas­mi ha­ma ci­gak (ke­-ra) dan tupai yang ke­rap me­rusak hasil ladang pe­tani di da­erahnya.

“Kalau ada un­dangan atau per­min­taan berburu dari pak wali­na­gari, ka­­mi dari ko­mu­­nitas MACO akan me­menuhi per­min­taan terse­but,” ucap­nya. (h/azn)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]