Yuliarman

Akrab dengan Konstituen, Hangat dengan Keluarga


Sabtu, 26 Maret 2016 - 01:25:13 WIB
Akrab dengan Konstituen, Hangat dengan Keluarga

Bagi yang duduk di lembaga legislatif, menyerap aspirasi ma­syarakat tentunya adalah sebuah keharusan. Saat menyerap aspirasi bisa diketahui apa saja yang dibu­tuhkan oleh masyarakat daerah pemilihan (dapil).

Hal itu disadari betul oleh Sekretaris Komisi V DPRD Sum­bar Yuliarman. Politisi PPP ini tahu benar, posisinya sebagai wakil rakyat adalah untuk mem­per­juangkan kekurangan yang masih ada di tengah masyarakat. Baik itu dari segi ekonomi, infrastruktur dan yang lainnya.

Untuk mengetahui apa yang be­nar-benar dibutuhkan oleh kon­stituen, saat tak ada agenda di DP­RD, Yuliarman pastinya telah be­rada di tengah masyarakat. Untuk tu­run ke masyarakat ia juga tak se­lalu mengandalkan momen resmi. Banyak kegiatan yang bisa diikuti. Diantaranya gotong-ro­yong, mi­num kopi di kedai, atau ha­nya se­ke­­dar main badminton di ma­lam ha­ri.

“Seperti itulah, kapan ada waktu bisa bersama masyarakat, ya, saya datang. Kalau menunggu momen atau kegiatan yang resmi waktunya tentu terbatas,” tuturnya.

Karena kepandaiannya ber­baur dengan konstituen, tak ter­ban­tahkan Yuliarman memang te­lah menjelma sebagai  seorang po­litisi yang disegani. Saat ada ma­salah yang dialami warga, ia sering didatangi dan dimintai pendapat.

Salah satunya ketika beberapa waktu lalu ada persoalan pemba­ngu­nan drainase jembatan di by pass Padang yang menyebabkan banjir ke rumah-rumah warga. Ke­tua RT dan lurah setempat lang­sung mengadukan keluh kesah war­ga pada pria yang akrab disapa Mak Itam ini.

Berkat komunikasi yang ia la­kukan dengan pihak terkait dan ban­tuan sejumlah pihak lain, ma­salah akhirnya bisa ter­sele­saikan. Tak hanya memiliki per­ha­tian yang besar untuk masya­ra­kat atau orang sekitarnya, di te­ngah keluar­ga, Yuliarman juga merupakan sosok yang dekat de­ngan anak istri.

Bisa dibilang ia tak pernah mau mem­biarkan momen-momen ber­har­ga dengan anak dan istri terle­wat begitu saja. Saat tanggal merah ia akan memanfaatkannya untuk li­buran dengan keluarga. Menurut ayah dua anak ini, tempat yang di­datangi di kala libur tidak melu­lu mesti ke luar kota atau me­nyam­ba­­ngi objek wisata yang telah di­ke­­nal.

“Terkadang kami sekeluarga hanya menghabiskan liburan de­ngan mendaki bukit yang ada dekat ru­mah. Kemudian memetik buah yang lagi musim. Dengan begitu anak-anak juga bisa belajar lebih men­cintai alam,” pungkas suami  da­ri Rina Zafrianti tersebut. (h/len)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]