SMAN 3 Menuju Grand Final Sumbar Talenta


Sabtu, 26 Maret 2016 - 03:54:28 WIB
SMAN 3 Menuju Grand Final Sumbar Talenta SUTERA Difa Ferdinant (tiga dari kiri) lolos ke babak grand final Sumbar talenta XI. Foto bersama dengan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias. (YURSIL)

Siswa SMAN 3 Teladan Bu­kittinggi kembali mengukir prestasi, kali ini  siswanya lolos ke babak grand final Sumbar talenta XI. Siswa tersebut ber­nama Sutera Difa Ferdinant panggilan Rara, ia akan ber­tarung dengan 13 kontestan lainnya di Taman Budaya Sum­bar, Minggu (27/3).

Untuk bisa lolos ke babak berikutnya, ia minta du­ku­ngan penuh kepada ma­sya­rakat Kota Bukittinggi dengan cara ketik ST spasi Sutera, kirim ke 3937. Agar ia bisa masuk ke lima besar Sumbar Talenta, Rara sendiri merasa optimis bisa melalui ujian berat tersebut, dan berjanji akan memberikan yang ter­baik untuk mengharumkan nama Kota Bukittinggi.

“Secara umum, 13 kon­testan lainnya sangat bagus. Bahkan banyak diantara me­reka yang berasal dari ISI (Institut Seni Indonesia). Oleh karena itu, saya mohon dukungan kepada masyarakat Bukittinggi agar bisa menjadi yang terbaik, jika perlu men­dapat juara pertama,” harap Rara kepada Haluan, Rabu (23/3).

Saat ini, Rara merupakan kontestan satu-satunya utusan Bukittinggi, setelah lima kon­testan lainnya tumbang se­belum masuk babak grand final. Menjelang grand final nan­tinya, saat ini Rara me­ngaku siap untuk bertarung, meski dirinya juga mengaku keletihan akibat mengalami kegiatan yang cukup banyak.

Sepak terjang Rara dalam dunia tarik suara boleh d­i­katakan tidak diragukan lagi. Sudah tidak terhitung berapa banyak lomba tarik suara yang dijuarai. Bahkan Rara mam­pu bernyanyi dalam segala genre, baik lagu berbahasa Indonesia, maupun lagu ber­bahasa Inggris. Tak hanya itu, Rara juga pernah ikut tim paduan suara ‘Gita Bahana Nusantara 2015’ untuk suara Sofran pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 di Istana Negara Jakarta pada 17 Agustus 2015 yang lalu.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Teladan Bukittinggi, Amri Jaya mengungkapkan, pihak sekolah mendukung penuh Rara, agar bisa lolos babak grand final Sumbar Talenta XI. “Saya bersama sejumlah guru akan datang langsung menghadiri grand final Sumbar Talenta di Pa­dang, sebagai wujud du­ku­ngan penuh kepada Rara. Ka­mi yakin dan sangat optimis, Rara bisa tampil maksimal dan memberikan yang ter­baik,” tutur Amri Jaya.

Dukungan penuh ter­ha­dap Rara menurut Amri Jaya juga telah diberikan Walikota Bukittinggi Ramlan Nur­matias. Dengan dukungan orang nomor satu di Bu­kit­tinggi itu menurut Amri Jaya, akan memberi se­mangat baru bagi Rara dalam bertarung saat grand final nantinya.

Sementara itu, Guru Pem­­bimbing, Vivi Sunarti juga berharap kepada ma­sya­rakat Bukittinggi untuk ikut poling sms, agar Rara bisa menjadi juara favorit Sumbar Talenta. “Juara favorit yang dilakukan berdasarkan po­ling sms terbanyak. Oleh karena itu, mari kita sama-sama mendukung Rara agar bisa menjadi juara favorit,” ungkap Vivi. (h/ril)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]