KPK tidak akan Hentikan Kasus Hambalang


Sabtu, 26 Maret 2016 - 03:56:51 WIB

JAKARTA, HALUAN — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menyelidiki kasus dugaan korupsi pembangunan sarana dan prasarana Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olah­raga Nasional (P3SON), Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Komisoner KPK, Saut Situmorang menegaskan akan membawa kasus tersebut ke meja pengadilan.

“KPK tidak akan meng­hentikan kasus Hambalang, kita masih mengumpulkan bukti dan membawanya ke depan meja pengadilan,” kata Saut melalui pesan singkat, Jumat (25/3)

Untuk saat ini, kata Saut, penyidik KPK belum me­ne­tapkan tersangka baru setelah Choel Mallarangeng. Sebe­lumnya, Adik Andi Mal­la­rangeng ditetapkan menjadi tersangka pada 21 Desember 2015 lalu.

“Belum ada, nanti kita lihat perkembangannya,” ujar Saut.

Sebelumnya, dalam kasus Hambalang, KPK telah men­jerat dan menjebloskan se­jumlah orang di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, seperti, Angelina Sondakh, Anas Ur­baningrum, Andi Mallarangeng dan adiknya, Choel Mal­larangeng ke dalam tahanan.

Kini, kasus Ham­balang kembali mencuat usai rencana pemerintah yang ingin kembali melanjutkan pembangunan aset negara tersebut. (h/rol)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]