Indra: PDIP Tak Ada Apa-apanya


Sabtu, 26 Maret 2016 - 03:57:19 WIB

JAKARTA, HALUAN — Politikus senior Partai Golkar Indra Bambang Utoyo menilai Partai Golkar bisa menandingi kebesaran Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) jika saja tidak terjadi perpecahan tempo dulu yang melahirkan sejumlah partai baru.

“Perpecahan Golkar me­lahirkan se­jumlah partai baru, ada PKPI sebagai anak per­tama Golkar, lalu Hanura, Gerindra, Nasdem, semuanya menjadi partai besar. Se­andainya semua digabungkan, PDIP tidak ada apa-apanya,” ujar Indra Bambang Utoyo dalam dialog publik bertema Integritas Pemimpin Ka­rak­teristik Partai Modern, di Jakarta, Kamis.

Putra Jenderal Bambang Uto­yo itu mengatakan Gol­kar tidak boleh me­ngalami per­pecahan kembali. Hal yang mesti dilakukan adalah menghapuskan praktik-prak­­tik politik uang dalam se­tiap re­krutmen ke­pe­mim­pi­nan di tubuh Gol­kar.

Menurut dia, kunci ke­bang­kitan Golkar berada pa­da sosok pemimpin Golkar selanjutnya yang akan dipilih melalui Musyawarah Nasio­nal tahun ini.

“Kalau mau mendapatkan rekrutmen kepemimpinan yang baik dari tingkat bawah sampai atas ya partai harus bagus dan modern,” jelas dia.

Dia menyampaikan bah­wa Golkar harus memiliki pemimpin yang berka­rakter kuat. Dengan karakter ke­pe­mim­pinan yang kuat, di­ha­rap­kan Golkar tidak terjebak dalam praktik politik uang.

Sementara itu terkait niat­nya maju dalam bursa calon Ketua Umum Golkar dalam munas tahun ini, In­dra Bam­bang Utoyo me­ngaku siap beradu gagasan dengan para kandidat lain­nya. Musya­warah Nasional Golkar dijadwalkan ber­langsung Mei 2016. Agen­da utama munas adalah pe­milihan ketua umum.

Sejumlah nama yang be­la­ka­ngan sudah menyatakan siap ma­ju antara lain, Ade Koma­rud­din, Airlangga Har­­­tarto, Aziz Syam­suddin, Idrus Mar­ham, Indra Bam­bang Uto­yo, Mah­yudin, Priyo Budi San­toso, Set­ya No­vanto, Syah­rul Yasin Lim­­po, dan Zaki Is­kandar. (h/rol)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]