Argentina Sukses Balas Dendam


Sabtu, 26 Maret 2016 - 04:02:44 WIB
Argentina Sukses Balas Dendam DI Maria melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chile. Argentina mampu menang dengan skor 1-2.

Santiago, Haluan — Argentina berhasil memetik tiga poin dalam lawatannya ke kandang Chile. Sempat tertinggal lebih dulu, Albiceleste menang dengan skor tipis 2-1 di Estadio Nacional de Chile, Jumat (25/3). Kemenangan ini sekaligus membuat Arge­n­tina berhasil melakukan balas dendam saat di­kalahkan dalam Copa Amerika tahun 2015 lalu.

Tambahan poin penuh ini membuat ‘Tim Tango’ asuhan Gerardo Martino itu naik ke posisi keempat klasemen dengan delapan poin dari lima laga. La Roja ada di posisi keenam dengan tujuh poin.

Chile tampil dominan dengan 55 persen ball possesion serta membuat 12 attempts tapi hanya dua on target.Sementara itu, Argentina punya delapan attempts juga hanya dua yang mengarah ke sasaran. Dua-duanya itu berbuah gol yang dibuat oleh Angel Di Maria dan Gabriel Mercado. Chile sendiri sempat memimpin lewat gol Felipe Gutierrez. Semua gol terjadi babak pertama.

Messi, yang absen di empat laga awal kualifikasi pada tahun lalu akibat cedera lutut, turut berperan pada gol kedua Argentina lewat Gabriel Mercado setelah sebelumnya Angel Di Maria menyamakan kedudukan atas Chile yang unggul lebih dulu lewat Felipe Gutierrez.

“Kami memang harus menang bagaimana pun caranya. Saya amat lega bisa kembali (main di timnas) untuk membantu tim kami yang sudah bertarung mengejar poin sampai titik darah penghabisan,” ucap Messi kepada TyC Sports yang dikutip Reuters.

Winger Argentina, Angel Di Maria mengaku senang dengan kemenangan yang timnya dapatkan saat melawat ke markas Chile. “Chile sangat kuat di kandang sendiri, tapi kami menampilkan per­mainan hebat dan kemenangan ini layak kami dapatkan,” tegasnya.

Pelatih Argentina, Gerardo Martino mengaku senang dengan kesuksesan timnya mengalahkan Chile. Diakuinya bahwa laga ini bukanlah performa terbaik dari Argentina.”Penting bagi kami untuk me­nang di kan­dang lawan. Tapi ini bukanlah per­­­forma ter­baik kami ka­rena kami kalah di penguasaan bola. Kami menga­pre­siasi per­jua­ngan pemain. Ke­­me­nangan ini me­mulihkan ke­pe­r­cayaan diri kami. Ini ke­me­nangan yang penting,” tandasnya. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]