Rio Diharapkan Bisa Kalahkan Rekan Setim


Sabtu, 26 Maret 2016 - 04:05:11 WIB

Jakarta, Haluan — Setelah gagal menyelesaikan balapan debut di Australia, Rio Haryanto membidik hasil lebih oke di Bahrain. Rio diharapkan bisa mengalahkan rekan setimnya, Pascal Wehrlein.  Rio menjalani debutnya di F1 pada akhir pekan lalu. Bersama tim Manor Racing dia tampil di GP Australia yang digelar di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia.

Sayangnya, balapan pertama Rio di arena F1 tak berakhir tak seperti yang diinginkan. Setelah melalui 19 lap, dia tak bisa me­neruskan race karena mobil MRT05 yang dia pakai bermasalah.Sementara itu, rekan setim Rio, Pascal Wehrlein, bisa menyelesaikan balapan meskipun finis di posisi paling belakang dan tak mendapatkan poin.

Kurang dua pekan dari sekarang, Rio akan kembali menggeber jet daratnya saat seri kedua musim ini dihelat di Bahrain (3/4/). Sejauh ini persiapan Rio menuju Bahrain berjalan bagus. “Persiapannya baik. Dia berlatih keras dan melakukan kebugaran fisik serta persiapan lainnya,” kata manajer Rio, Piers Hunissett, kepada detikSport, Kamis (24/3).

Piers meyakini dengan persiapan yang baik dan fakta bahwa Rio sudah mengenal karakter sirkuit ketika masih berlaga di GP2, hasil balapan yang lebih oke bisa didapat. Termasuk mengalahkan rekan setimnya.

“Ini akan sedikit lebih mudah bagi Rio karena ia berpengalaman dari tahun sebelumnya di Bahrain. Bahkan waktu balapan di Australia jika tidak ada masalah mungkin Rio akan mendapat hasil yang baik. Saya harap Rio bisa mengalahkan rekan setimnya,” Piers menjelaskan.  (h/dtc)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 10 Juli 2020 - 09:08:16 WIB

    Virgil Van Dijk ke Trio MSF: Kalian Sudah Mulai Malas

    Virgil Van Dijk ke Trio MSF: Kalian Sudah Mulai Malas HARIANHALUAN.COM - Bek Liverpool Virgil Van Dijk tak sungkan memarahi lini serang The Reds di laga lawan Brighton dan menyebut mereka mulai malas membantu timnya bertahan. Liverpool bermain melawan Brighton di laga matchday 3.
  • Sabtu, 04 Januari 2020 - 10:11:01 WIB

    Pisah dengan Borneo FC, Mario Gomez Resmi ke Arema FC

    Pisah dengan Borneo FC, Mario Gomez Resmi ke Arema FC MALANG, HARIANHALUAN.COM -- Arema FC mengumumkan secara resmi susunan tim kepelatihan yang akan membesut tim berjuluk Singo Edan pada musim 2020..
  • Jumat, 27 Desember 2019 - 15:37:25 WIB

    Pengurus KONI Kota Padang Panjang Periode 2019-2023 Dilantik

    Pengurus KONI Kota Padang Panjang Periode 2019-2023 Dilantik PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat, Syaiful melantik Kepengurus KONI Kota Padang Panjang periode 2019-2023 di Audiotorium Mifan Water Park, Kamis (26/12).
  • Rabu, 25 Desember 2019 - 13:08:21 WIB

    Mario Mandzukic Tinggalkan Juventus

    Mario Mandzukic Tinggalkan Juventus BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Sempat santer dikaitkan dengan Manchester United, striker asal Kroasia Mario Mandzukic akhirnya resmi meninggalkan Juventus untuk gabung dengan klub Qatar, Al Duhail..
  • Senin, 25 November 2019 - 21:05:23 WIB

    Raih Juara, Warrior Inline Skate Pasbar Bikin Gempar 

    Raih Juara, Warrior Inline Skate Pasbar Bikin Gempar  PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN—Meskipun baru Tiga bulan berdiri, klub sepatu roda Warrior Inline Skate asal kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) patut di acungkan jempol. Sejumlah prestasi dari tingkat daerah hingga tingkat Nasio.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]