Siswa SMA 5 Bantu Korban Bencana

Sarana Belajar SMAN 7 Tak Bisa Dipakai


Sabtu, 26 Maret 2016 - 04:20:07 WIB

PADANG, HALUAN — Hampir 80 persen sarana dan prasarana belajar di SMA 7 Padang tidak bisa digunakan, karena te­rendam banjir yang terjadi Selasa (22/3) lalu. Wakil Humas SMA 7 Padang Seprah Madeni, MPd mengatakan, banyak peralatan belajar yang rusak dan tidak layak digunakan di­antaranya, infokus, labor biologi dan fisika, CPU, meja dan kursi guru serta kursi siswa yang juga tidak bisa digunakan lagi.

“Termasuk administrasi sekolah juga rusak semua­nya, buku-buku dan ruang guru sudah dikosongkan karena peralatannya sudah kumuh dan tidak bisa di­pakai lagi,” ungkapnya saat mengadakan goro bersama dengan semua siswa, Kamis (24/3).

Untuk saat ini aktivitas belajar mengajar juga di­tiada­kan dulu, termasuk juga ujian yang tengah ber­langsung terpaksa diundur hingga Senin mendatang.

“Kemarin kan anak-an­ak sedang ujian sekolah, dan kelas 10 serta kelas 11 juga ujian Mid Semester jadi terpaksa kami undur ke hari Sabtu (26/3) sampai Senin (28/3) nanti,” ulasnya.

Meskipun kondisi meja dan kursi belajar siswa bany­ak yang rusak, namun para siswa dan guru tetap ber­semangat melanjutkan ujian sekolahnya. Tentunya de­ngan peralatan seadanya, dan kondisi yang kurang kondusif.

Untuk membantu mem­bersihkan sisi lumpur yang ada di ruangan, juga tampak tim pemadam kebakaran menyemprotkan air bersih guna mengeluarkan sisa-sisa lumpur yang ada di dinding dan lantai yang masih tebal menempel.

Tidak hanya tim pe­ma­dam kebakaran, di lokasi juga terlihat sejumlah siswa dan anggota pramuka SMK 5 Padang yang juga ikut berpartisipasi membantu membersihkan ruangan ya­ng kotor, dan peralatan yang terkena banjir.

Terpisah, Kepala Se­ko­lah SMK 5 Padang Deta Mahendra mengatakan, pi­hak­nya menurunkan ang­gota Pramuka untuk me­ringan­kan beban SMAN 7 yang dilanda bencana. Ke­ingi­nan para siswa tersebut berasal dari diri mereka masing-masing, untuk me­m­bantu bergotongroyong mem­ber­sih­kan sekolah tersebut.

“Kami memang selalu menanamkan jiwa go­tong­royong dan sosial pada para siswa, agar mereka lebih peka terhadap ling­kungan­nya dan memiliki sifat yang peduli pada sesama. Al­ham­dulil­lah, apa yang diajarkan oleh para guru pada siswa diabdikan pada teman-te­mannya yang terkena musi­bah banjir ke­marin,” ujarnya. (h/rin)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 28 November 2017 - 02:17:50 WIB
    RESES DI MASJID NURUL IMAN AUR DURI

    Jemaah Minta Sarana Mobiler MDA

    Jemaah Minta Sarana Mobiler MDA PADANG, HALUAN--Jamaaah Mesjid Nurul Iman Aur Duri mengharapkan, sarana mobiler MDA berupa bangku dan meja..
  • Selasa, 18 Juli 2017 - 19:41:58 WIB

    Tingkatkan Sarana Latihan, Lapangan Tembak Lantamal II Diresmikan

    Tingkatkan Sarana Latihan, Lapangan Tembak Lantamal II Diresmikan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Melengkapi sarana untuk peningkatan kualitas personel, Komandan Lantamal (Danlantamal) II Padang Laksma TNI Rudwin Thalib, meresmikan Lapangan Tembak Lantamal II Padang, bertempat di Bukit Putus, .
  • Sabtu, 22 Oktober 2016 - 01:00:42 WIB
    HARI ASPIRASI UNP BERAKHIR

    Mahasiswa Pertanyakan UKT dan Prasarana

    Mahasiswa Pertanyakan UKT dan Prasarana PADANG, HALUAN—Se­ra­tusan mahasiswa Uni­ver­sitas Negeri Padang (UNP) melakukan orasi keliling kampus pada hari terakhir Hari Aspirasi UNP, Jumat (21/10)..
  • Sabtu, 15 Oktober 2016 - 00:45:38 WIB
    SELESAI 28 OKTOBER

    Sarana Penunjang Permindo Dituntaskan

    Sarana Penunjang Permindo Dituntaskan PADANG, HALUAN—Meskipun trotoar di Jalan Permindo telah diresmikan oleh Walikota Padang sebagai kawasan ramah disabilitas pada 30 September lalu, namun pengerjaan sarana penunjang hingga saat sekarang ini masih terus berlan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]