Suplai Air Bersih, PDAM Kerahkan 10 Tangki Air


Sabtu, 26 Maret 2016 - 04:22:07 WIB

PADANG, HALUAN — Pascabanjir, Selasa (22/3) membuat distribusi pelayanan air bersih PDAM ke pelanggan terganggu karena rusaknya intake Latung Lubuk Minturun.

Bahkan beberapa daerah diantaranya seperti Tabing, Lubuk Buaya, Air Tawar, Tunggul Hitam dan Siteba, air belum mengalir sama sekali. Tim produksi PDAM yang dikomandoi oleh Amri selaku kabag produksi terus ber­upaya melakukan perbaikan intake latung agar masuknya suplai air baku ke Instalasi Pengolahan Air PDAM yang berada di Latung Lubuk Linturun.

Untuk melaksanakan ke­wajibannya pada pe­lang­gan dan sebagai bentuk kom­pensasi, PDAM me­ns­u­plai kebutuhan air bersih pelang­gan dengan air tangki.

“Hingga saat ini sudah 10 unit armada mobil tangki yang kami kerahkan, baik mobil tangki milik PDAM maupun bantuan dari PMI, BNPB dan Kementerian PU.

Bahkan kami mensuplai dengan mobil tangki hingga pukul. 03.00 WIB dini hari,” ucap Syukri selaku Kepala Wilayah Utara dan juga penanggung jawab pen­dis­tribusian air tangki untuk dae­rah yang terkena dam­pak gangguan pelayanan.

Pelayanan dengan mobil tangki merupakan salah satu cara untuk memenuhi ke­bu­tuhan air bersih kepada pe­lang­gan yang pelayanannya terganggu akibat banjir Se­lasa (22/03) dini hari.

PDAM Kota Padang ju­ga telah menempatkan tan­don/ tempat penampungan se­mentara yang dapat di­manfaatkan oleh ma­sya­rakat maupun pelanggan sebanyak 13 titik yang ter­sebar di Tabing, Lubuk Bua­ya, Tunggul Hitam dan be­berapa tempat lainnya.

Saat ini air sudah mulai mengalir namun belum d­a­lam kondisi normal, in­sya Allah jika tidak ada ken­dala di lapangan besok (Sabtu 26/03) pelayanan kami akan normal kembali, “tambah Syukri di sela – sela akti­fitasnya di Posko PDAM Kantor Tabing.

“Kami berharap pelang­gan dan masyarakat me­maklumi kondisi ini, dan mo­­hon kearifan dan kesa­baran pelanggan terhadap gangguan pelayanan kami.

Hal ini diluar kehendak kami dan saat ini TIM telah berupaya maksimal agar pendistribusian air lancar kembali. Untuk sementara pendistribusian air akan kami gilir.

Kami menghimbau jika air mengalir agar ditampung sebagai cadangan untuk mengantisipasi adanya gangguan lagi. Dan mari kita berdoa agar Kota Padang ini dijauhkan dari bencana, “ucap Kasubag Humas PDAM Richi. (*)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]