Jelang Musda PKDP Pekanbaru

Para Kandidat Nyatakan Siap Emban Amanah


Sabtu, 26 Maret 2016 - 04:24:21 WIB

PEKANBARU, HALUAN —Pasca terpilihnya ketua umum Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Riau, kini per­siapan Musda DPD PKDP  Kota Pekanbaru, akan dilakukan.

Musda PKDP Pekanbaru, yang rencananya akan digelar pada 9 April 2016, diagendakan me­nging­at masa bakti ke­pengu­rusannya berakhir 9 April nanti. “Batas waktu pengurus lama menggelar Musda dua bulan, sejak masa baktinya habis,” ujar Ketua DPW PKDP Riau Her­man Nazar pada wartawan baru ini.

Namun menjelang Musda PKDP Pekanbaru, perlu di­pertanya­kan sejauh mana ke­siapan kandidat yang akan di­usung nantinya.

Kini sederet nama kandidat sudah mulai bermunculan, un­tuk siap maju jadi ketua umum, menggantikan Ketua DPD PKDP Pekanbaru, Yusuf Sikumbang.

Seperti halnya Zaidir Al­baiza SH MH yang juga anggota DPRD Pekanbaru, Ketua PKB Pekanbaru dan politikus senior serta sosok yang sudah bertukus lumus dalam organisasi, seperti Ketua Ikatan Pedagang Pasar Ikan Seluruh Kota Pekanbaru, beberapa periode dan organisasi lainnya, telah menyatakan siap dalam Musda nantinya.

Begitu juga politikus Nas­Dem Ekstrinaldi, yang tokoh di paguyuban ini, serta H Amran Tambi, yang merupakan kon­trak­tor senior, Ketua REI Riau dan Ketua KONI Pekanbaru, juga nyatakan siap. Meski hanya se­cara sekilas mengaku siap, namun tekat me­ma­jukan organisasi yang telah puluhan tahun berdiri ini nam­pak pada kandidiat-kandidat ini.

Berbicara mengenai ke­siap­an kandidat tersebut, Zaidir Albaiza SH MH, dengan tegas mengatakan siap mengemban amanah tersebut jika nanti di­per­c­­aya didaulat menjadi Ketua PKDP Kota Pekanbaru.

“Sebenarnya banyak nama yang potensial memegang tam­puk ketua urang awak ini, na­mun jika dipercaya, jelas saya siap memangku amanah. Berup­aya bagaimana PKDP khusus­nya untuk Pekanbaru lebih ma­ju, memiliki program dan me­lanjut­kan program yang ada kedepan. Dalam memajukan or­ga­nisasi ini itu sudah je­las,”kata Zaidir saat berbincang dengan wartawan Jumat (25/3).

Dia yakin, jika dipercaya akan bisa membawa PKDP Pekanbaru ke arah yang lebih baik. Terutama mengembang­kan organisasi ini, sesuai harap­an banyak pihak. “Yang terpenting jika orga­ni­sasi ini kita dukung bersama, sadanciang bak basi, saciok bak ayam, persoalan yang ada di­musya­warahkan bersama, serta berat sama dipikul, ringan sama dijinjing saya yakin PKDP khu­sus­nya Pekanbaru, akan kita bawa ke perubahan yang lebih baik,”kata Zaidir.

Zaidir bersikap, jika me­mang benar dipercaya secara musya­warah nantinya, dirinya berupaya agar selalu tetap ko­mit, untuk mewujutkan rasa bersama, ke­keluargaan serta mendukung program pe­merint­ah tentunya.

“Jika Insya Allah terpilih nantinya, kita akan lanjutkan program, seperti Masjid Raya PKDP akan kita rampungkan pembangunannya. Artinya, ba­gai­mana sejahtera masyarakat PKDP di rantau begitu juga di kampung,”imbuhnya.

Hal senada juga dikatakanm kandidat lainnya. Intinya siap memberikan yang terbaik buat organisasi masyarakat Pariaman yang ada di Pekanbaru dan yang ada di kampung tentunya. (hr/ben)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 19 Oktober 2016 - 00:24:19 WIB

    Kolam Renang dan Waterboom Bengkalis Rusak Parah

    Kolam Renang dan Waterboom Bengkalis Rusak Parah BENGKALIS, HALUAN – Pemerintah Kabupaten (Pem­kab) Bengkalis melalui SKPD terkait diharapkan segera me­nga­mbil langkah penyelematan dua aset milik Pemkab Beng­kalis, yakni kolam renang dan waterboom di Desa Wonosari, K.
  • Selasa, 30 Agustus 2016 - 03:22:17 WIB

    Penggunaan Dana ADD Harus Transparan

    SELATPANJANG, HALUAN — Kebijakan dalam penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) harus dilakukan secara transparan. Soalnya, penggunaan anggaran ini akan menimbulkan penyalahgunaan oleh oknum kepala desa..
  • Jumat, 05 Agustus 2016 - 03:35:03 WIB

    Angin Kencang, Puluhan Rumah Rusak Parah di Nongsa

    NONGSA, HALUAN — Pu­luhan rumah warga perumahan Family Dream dan Cipta Man­diri , Kecamatan Nongsa rusak parah dihantam angin kencang puting peliung subuh dini hari..
  • Rabu, 06 April 2016 - 03:04:41 WIB

    UMRI Gelar Bimtek SPMI Bagi Para Dosen

    PEKANBARU, HALUAN — Puluhan dosen di Universitas Muhammadiyah Riau, me­ngikuti pembekalan bimbingan teknis terkait pembuatan sistem penjaminan mutu internal..
  • Kamis, 09 April 2015 - 18:25:48 WIB

    Pemusnahan Barang Sitaan BC Dinilai Tak Transparan

    PEKANBARU, HALUAN—Ket­ua Komisi II DPRD Pe­kanbaru Tengku Azwendi Fajri, menuding jika pe­mus­nahan barang sitaan negara di Kantor Bea Cukai (BC) Pe­kanbaru, Kamis (9/4), tidak transparan. Penilaian.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]