Turut Majukan Ibukota Jakarta

Azwar Ches Dapat Penghargaan FP Betawi


Sabtu, 26 Maret 2016 - 13:07:54 WIB
Azwar Ches Dapat  Penghargaan FP Betawi AZWAR Chesputra bersama 7 tokoh nasional lainnya yang mendapatkan penghargaan dari Forum Pemuda Betawi.

Limapuluh Kota, Ha­lu­an — Salah seorang putra terbaik Kabupaten Limapuluh Kota bahkan Sumbar, Azwar Chesputra memperoleh penghargaan dari Forum Pemuda Betawi (FPB) sebagai anggota ke­ho­r­matan 2016 ini.

Penghargaan tersebut, tak semata-mata begitu saja diberikan oleh tokoh-tokoh besar Ibukota Jakarta ke­pada mantan calon Bupati Limapuluh Kota pada Pil­kada 2015 lalu.

Melainkan berkat ke­gigihan Azwar Chesputra yang turut me­maju­kan budaya Betawi di Ibukota Jakarta.

Penghargaan tersebut, diterima Azwar Chesputra pada Kamis (24/3) malam di Hotel Grand Sahid Jakar­ta bersama 7 tokoh nasional lainnya yang telah ikut andil memajukan budaya Betawi di ibukota.

Seperti Bakal Calon Gu­bernur Jakarta Yusril Ihza Mahendra,  Ahmad Dhani, mantan calon pansel KPK  Hasnaeni Moein, anggota DPR-RI Dadang Rusdiana serta Eni Saragih, Pengu­saha Sandiaga Uno, Pro­du­ser JakTv  Kawian Takjan.

Dalam penyerahan pe­ng­hargaan tersebut, di­ra­mai­kan oleh anggota DP­R-RI serta wakil anggota DPRD Pro­vinsi DKI Ja­kar­ta dan pengu­saha-pengusaha ternama diibukota.

Ketua Forum Pemuda Betawi Rahmat HS menga­takan, seluruh  yang men­dapatkan penghargaan ter­sebut, merupakan tokoh-tokoh terbaik di ibukota dan sudah berjuang lama untuk ikut memajukan  budaya Betawi di Ibukota Jakarta.

Sementara, Azwar Ch­es­­putra mengung­kap­kan, Be­tawi  sudah seperti ka­m­­pung halamanya sen­diri. Sehingga, mau tidak mau dirinya harus ikut ber­par­tisipasi  dalam me­ma­ju­kan daerah yang di tempatinya.

“Walaupun demikian, ke­ma­juan kampung harus te­tap yang nomor satu. Mem­­­bangun daerah juga bisa dilakukan tanpa harus men­jadi kepala daerah. Pa­ling tidak ikut ber­par­tisipasi untuk mem­bangun da­erah, ”terangnya. (h/ddg)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 12 Januari 2020 - 13:27:47 WIB

    Sosok Mahyeldi di Mata Azwar Anas: Beliau Pemimpin yang Komplit

    PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tokoh nasional asal Sumbar, Azwar Anas mengapresiasi Mahyeldi Ansharullah yang dianggap sosok pemimpin yang berhasil membangun perkotaan saat dia menjadi Wali Kota Padang. Azwar Anas pun mengucapka.
  • Selasa, 01 Maret 2016 - 11:42:32 WIB

    Azwar Anas Apresiasi Pemko

    PADANG, HALUAN — Tokoh nasional asal Sumbar, Azwar Anas menyampaikan apresiasi langsung kepada Pemerintah Kota Padang yang mampu me­nyelesaikan sengkarut Pantai Padang. Di bawah kep­e­mim­pinan Mahyeldi-Emzalmi, Pan­t.
  • Jumat, 20 Februari 2015 - 20:42:58 WIB

    Azwar: Tantangan Gubernur Baru Makin Berat

    JAKARTA, HALUAN — Mantan Gu­bernur Sumbar, Azwar Anas me­nyatakan tantangan gubernur yang akan me.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]