DPRD Pertanyakan Progres Proyek PLTU Tenayan Raya


Senin, 28 Maret 2016 - 02:49:56 WIB

PEKANBARU, HALUAN — Hingga kini Progres pembangunan PLTU 2x100 MW di kawasan industri Tenayan Raya Kota Pekanbaru tak kunjung selesai. Padahal, beberapa waktu lalu PLN berjanji PLTU itu beroperasi pada awal tahun 2016.

“Sampai hari ini kita belum mengetahui kapan pengoperasian PLTU 2X100 MW. Karena sampai saat ini belum juga ada tanda-tanda akan dioperasikan. Harusnya sudah beroperasi sesuai janji, inilah yang kita pertanyakan, kenapa sampai saat ini PLTU tersebut belum jelas pengoperasiannya,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, H Herwan Nasri ST, pada wartawan akir pekan kemarin.

Herwan mengatakan, karena belum jelasnya progres ini termasuk pem­ba­ngunan­nya, maka masyarakat Kota Pekanbaru perlu bertanya. Karena setiap hari di Kota Pekanbaru dibayangi mati listrik alasan defisit. “Untuk itu semua leading sektor dalam hal ini Pemko dan PLN segera meng­gesa pe­ngo­perasian PLTU Tenayan Raya agar keresahan masyarakat terhadap pemadaman listrik ada solusi,” jelasnya.

Ditambahkan Herwan, dengan ber­ope­rasinya PLTU Tenayan Raya nanti, maka di Kota Pekanbaru tidak ada lagi memadaman listrik bergilir seperti sekian lama terjadi. “Untuk itu perlu pengoperasian PLTU Tenayan Raya dilakukan meski satu PLTU yang beroperasi sesuai komitmen yang diungkapkan PLN beberapa waktu lalu. Karena katanya kan ini satu-satunya solusi agar listrik tidak padam lagi. Kita tagih janji PLN, segera operasikan PLTU,” imbuhnya. (hr)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 05 Mei 2017 - 01:41:39 WIB

    Anggaran DPRD Riau Dinilai Boros

    PEKANBARU, HALUAN - Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran menyoroti borosnya anggaran DPRD Riau, namun di sisi lain kinerjanya minim terlihat dari hanya lima peraturan daerah yang selesai pada tahun 2016 dan belum ada p.
  • Jumat, 02 Desember 2016 - 00:24:11 WIB

    Hasil Kerja Pansus Lahan DPRD Riau tak Ditanggapi

    PEKANBARU, Haluan — Komisi A DPRD Riau mengaku kecewa dan menyayangkan sikap aparat penegak hukum di Bumi Lancang Kuning. Hal itu terkait sikap aparat tersebut yang terkesan tidak menanggapi hasil kerja Panitia Khusus Monit.
  • Kamis, 01 Desember 2016 - 00:22:21 WIB

    Sikap Penegak Hukum Kecewakan DPRD

    PEKANBARU, HALUAN – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau menyayangkan sikap aparat penegak hukum yang terkesan tidak menanggapi hasil kerja Panitia Khusus Monitoring Lahan DPRD Riau terkait perusahaan yang .
  • Jumat, 18 November 2016 - 00:08:04 WIB

    Kasus Perjalanan Fiktif DPRD Melempem

    LINGGA, HALUAN — Ormas Gema Lingga mendesak penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Daik Lingga mengusut tuntas kasus dugaan perjalanan fiktif di DPRD Lingga. Gema Lingga menilai kinerja aparat penegak hukum tersebut melem­pem..
  • Senin, 17 Oktober 2016 - 00:27:50 WIB

    DPRD: Izin Lima Perusahaan Sawit Harus Dicabut

    TEMBILAHAN, Haluan — Karena tak ada itikad baik dari pihak perusahaan per­kebunan kelapa sawit yang berkonflik dengan masya­rakat, akhirnya DPRD dan Pemkab Inhil mengeluarkan rekomendasi pembekuan perizinan perusahaan ‘.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]