Teruci Chaprendang Sumbar Bantu Korban Banjir


Senin, 28 Maret 2016 - 03:11:10 WIB
Teruci Chaprendang Sumbar Bantu Korban Banjir Ilham Bole menyerahkan bantuan dari Teruci yang diterima oleh Kepsek SD IT Marhamah, Zelwita Maria.

SOLSEL, HALUAN — Ko­mu­nitas Terios Rush Club Indonesia Chapter Regional Padang (Teruci Chap­ren­dang) Sumatera Barat (Sum­bar) menyerahkan bantuan 100 paket untuk kebutuhan belajar bagi anak-anak kor­ban bencana banjir bandang di Kabupaten Solok Selatan yang terjadi pada akhir Fe­bruari 2016 yang lalu.  Ban­tuan itu berupa tas sekolah, buku dan ala-alat tulis.

Pemerintah daerah Kabu­paten Solok Selatan yang di­wakili oleh Camat Sungai Pagu Martin Edi, ketika me­ne­rima pengurus Teruci Chap­rendang, berterima ka­sih atas bantuan dan kepe­du­lian keluarga besar Teruci Chaprendang kepada anak-anak korban bencana di da­erahnya tersebut. Ia menga­takan, bantuan tersebut sa­ngat tepat karena banyak buku dan alat-alat tulis pelajar yang hanyut dibawa arus.

“Tas sekolah, buku-buku dan alat tulis merupakan kebutuhan yang sangat men­desak saat ini pasca bencana kemaren,” ujar Martin Edi.

Sementara itu, ketua Teru­ci Chaprendang, Ilham Bone dalam relis yang diterima Haluan, Minggu (27/3), me­nga­takan bantuan alat-alat untuk sekolah yang diberikan Teruci Chaprendang meru­pakan murni bantuan dari para anggota yang berada di Kota Padang dan daerah-daerah lain di Sumbar.

“Bantuan ini murni sum­ba­ngan dan partisipasi ang­gota Teruci Chaprendang Sumbar,” kata Ilham yang didampingi bendahara Yu­lianto Agung.

Sekolah-sekolah yang me­ne­rima paket bantuan dari Teruci Chaprendang itu ada­lah SD IT Marhamah seba­nyak 30 paket, SD N 22 Kiam­bang 35 paket dan SD N 10 Pasar Muara Labuh sebanyak 35 paket. Ilham Bone menu­turkan, komunitas Teruci Chap­ren­dang selain kegiatan­nya mela­kukan perjalanan (touring) sekaligus mem­pro­mosikan destinasi wisata per­ja­lanan ke daerah lain, juga me­lakukan bakti sosial. Te­ra­nyar kegia­tan yang dilaku­kan adalah Tour de Siak ke Ri­au, me­ngunjungi istana Siak.

“Selama di Riau kami juga mempromosikan daerah wi­sa­ta di Sumbar,” tambah Yu­lianto Agung. (h/rel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 10 Mei 2016 - 04:18:43 WIB

    Teruci Pusat Jelajahi Sumatera Barat

    Teruci Pusat Jelajahi Sumatera Barat PADANG, HALUAN — Ang­­gota komunitas Teruci (Terios Rush Club In­do­nesia) men­jajal objek wisata Sumatera Barat (Sumbar) pada 3 hing­ga 5 Mei 2016. Kegiatan bertajuk Teruci Explore Ra­nah Minang itu diikuti oleh 10 .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]