CIMB Niaga Kucurkan KPR Rp23,3 Triliun


Senin, 28 Maret 2016 - 03:11:25 WIB

JAKARTA, Haluan — PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) te­rus memperkuat penetrasi pasar kre­dit pemilikan rumah (KPR) di Ta­nah Air. Per Desember 2015, CIMB Niaga telah mengucurkan KPR sebesar Rp23,27 triliun. Jumlah ini memberikan kon­tribusi sebesar 45 persen terhadap total kredit konsumer CIMB Niaga yang mencapai Rp51,98 triliun pada periode yang sama.

Menurut Head of Retail Banking Product CIMB Niaga, Budiman Tanjung, CIMB Niaga menargetkan pertumbuhan KPR yang lebih tinggi pada tahun ini dibandingkan raihan tahun lalu, dengan tetap mengacu pada kon­disi makro ekonomi dan pasar properti sepanjang tahun ini. Un­tuk mewujudkannya, perseroan ba­kal menjalankan sejumlah stra­te­gi, di antaranya menawarkan suku bunga dan margin syariah yang kompetitif, yang saat ini harga yang ditawarkan kepada nasabah adalah salah satu yang terbaik di pasar.

Selain itu, CIMB Niaga juga menawarkan program yang me­nguntungkan seperti jangka waktu hingga 25 tahun, uang muka ringan hingga proses kredit yang cepat dan mudah.

“Kami juga terus menjalin kerja sama yang erat dan saling menguntungkan dengan banyak pengembang dan agen properti ternama. Saat ini, kami sudah bermitra dengan sekitar 650 pe­ngem­bang aktif,” tutur Budiman dalam siaran pers yang diterima Haluan, Minggu (27/3).

Untuk menarik minat masya­rakat dan mendukung imbauan pemerintah untuk menurunkan suku bunga kredit, CIMB Niaga tengah menjalankan sejumlah program KPR dengan suku bunga ringan dan menguntungkan, salah satunya adalah Hot Deals. Pro­gram yang berlangsung hingga Juni 2016 tersebut, menawarkan skema KPR dengan bunga 8,88 persen fixed selama 3 tahun dan 9,28 persen fixed selama 5 tahun. Adapun keuntungan lain yang bisa diperoleh yakni uang muka ringan mulai dari 10 persen, bebas biaya provisi hingga bebas biaya admi­nistrasi. Program ini didukung oleh 23 pengembang ternama.

Budiman menambahkan, se­lain tawaran suku bunga yang kompetitif, CIMB Niaga juga senantiasa meningkatkan eksis­tensinya di sektor ini melalui tersedianya produk dan layanan KPR yang inovatif dengan duku­ngan teknologi terdepan sebagai keunggulannya. Beragam produk tersebut bertujuan mem­berikan kemudahan bagi masyarakat me­miliki rumah impian, contohnya KPR X-Tra Manfaat. Produk ini adalah gabungan antara KPR dan tabungan yang memberikan pe­luang bagi nasabah untuk meman­faatkan saldo pada tabungan untuk mempercepat pelunasan pokok pinjaman KPR.

CIMB Niaga juga telah melun­curkan pembiayaan kepemilikan rumah (PKR) iB Flexi, yaitu produk pembiayaan properti ber­basis syariah dengan akad kerja sama yang menawarkan sejumlah keunggulan antara lain uang muka ringan yakni mulai dari 15 persen dengan jangka waktu hingga 20 tahun. PKR iB Flexi yang telah diluncurkan pada tahun lalu ter­sebut, terus dikembangkan untuk berbagai pembiayaan, yaitu pem­belian rumah baru, bekas, alih pinjaman, top up, dan multiguna. PKR iB Flexi juga menawarkan margin pembiayaan yang sangat menarik, yakni mulai dari 8,5 persen fixed 1 tahun, 8,88 persen fixed 2 tahun, 9 persen fixed 3 tahun dan 9,5 persen fixed 5 tahun. (h/rel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]