KONI Sumbar Gelar Pelatihan


Senin, 28 Maret 2016 - 03:14:12 WIB

Padang, Haluan — Ko­mite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Su­ma­tera Barat menggelar pe­latihan latihan fisik untuk pelatih Sumbar, Sabtu (26/3) di kawasan GOR H. Agus Salim Padang. Kegiatan ini diikuti 40 orang pelatih dari 39 cabang olahraga.

“Workshop bagi pelatih PON XIX digelar adalah wujud memenuhi keinginan dari harapan masyarakat Sumatera Barat, agar duta atlet Sumbar di arena PON tampil membanggakan,” ujar  Ketua KONI Sumbar, Syahrial didampingi Se­kum, Indra Jaya dan Wake­tum I, Saipul.

Dijelaskan, Syahrial, pe­latihan latihan fisik ini me­rupakan usaha atau kegiatan memberi perlakuan untuk membantu atlet agar pada akhirnya atlet dapat me­ngem­bangkan diri sendiri dan meningkatkan bakat kemampuan, keterampilan, kondisi fisik, pengetahuan, sikap-sikap, penguasaan emosi serta kepribadian pada umumnya.

“Dalam olahragapun tentunya kita sepakat bahwa atlet diharapkan dapat ber­buat sebaik –baiknya, selain kemampuan pribadinya da­pat berfungsi baik dalam sua­tu tingkat integrasi ter­tentu, juga menunjukkan kematangan emosional serta dapat menguasai dirinya,” terangnya.

Ditambahkannya, se­orang pelatih tidak hanya membina atlet untuk bisa berprestasi namun juga di­harapkan bisa memberikan nilai-nilai lainya.”Selain itu kita juga berharap tentu saja tugas pelatih bukan sekedar ha­nya membantu atlet untuk meraih prestasi, akan tetapi pelatih juga harus menanamkan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam olahraga,”paparnya

Disebutkannya, semua itu bisa terwujud apabila setiap pelatih bisa mema­hami sifat-sifat ke­pri­ba­diannya sendiri untuk da­pat me­nyadari ke­lemahan-kele­mahannya, dan selanjutnya berusaha mencapai target yang ditetapkannya, untuk mencapai prestasi lebih tinggi, memenangkan per­tandingan atau me­me­cah­kan rekornya sendiri. (h/rel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]