Kejurnas Motorprix

Sumbar Kebagian Satu Gelar Juara


Senin, 28 Maret 2016 - 03:15:45 WIB
Sumbar Kebagian Satu Gelar Juara Sumatera Barat menjadi tuan rumah Kejurnas Motorprix Seri I Regional I yang digelar di Lanud Tabing, 26-27 Maret. (SANI)

PADANG, HALUAN — Sumatera Barat (Sumbar) hanya kebagian satu gelar juara pertama dalam pergelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motorprix Seri I Regional I di sirkuit non permanen Lanud Padang, 26-27 Maret. Pada Kejurnas ini mempertandingkan enam kelas.

Pebalap Sumbar yang berhasil meraih juara per­tama yaitu Ilham Fauzan pada kelas bebek 110cc 4 langkah tune up pemula A (MP3) sebanyak 25 laps. Total waktu yang dicatatkan oleh Ilham adalah 21.03.029. Untuk juara kedua diraih oleh Ega Sipon dari Jambi dan juara ketiga diraih oleh Ma­ruli dari Jambi.

Kelas bebek sampai de­ngan 150cc 4 langkah tune up seeded (MP1) sebanyak 25 laps. Pebalap dari Aceh, Agung Febri Ramadhan berhasil meraih juara per­tama setelah mencatatkan total waktu 25.45.332. Pe­ringkat kedua diraih oleh Tedy Permana dari Sumbar dan Dimas P Aditia yang berasal dari Riau berhasil meraih juara ketiga.

Pada kelas bebek sampai dengan 125cc 4 langkah tune up seeded (MP2) se­banyak 25 laps, pebalap Riau Dimas P Aditia ber­hasil meraih juara pertama dengan total cacatan waktu 25.41.154. Juara kedua diraih oleh Becky NR dari Sumatera Selatan dan juara ketiga diraih oleh pebalab Sumbar Reggi Lukmana.

Pebalap Jambi, Agung Septian berhasil menjadi yang tercepat dengan total catatan waktu 20.43.676 sebanyak 20 laps pada kelas bebek 125cc 4 langkah tune up pemula A (MP4). Juara kedua diraih oleh Andrian Aritonang dari Sumatera Utara dan juara ketiga di­raih oleh Kiki S Manurung dari Sumbar.

Dengan mencatatkan total waktu 18.17.415 seb­a­nyak 17 laps, Bima FA pe­balap dari Kepri ini berhasil menjadi juara pertama di kelas bebek 150cc 4 langkah standar pemula B (MP5). Ananda Mukti dari Sumbar berhasil meraih juara kedua dan Deri Satrio (Sumut) meraih juara ketiga.

Pada kelas bebek 150cc 4 langkah standar pemula B (MP6) sebanyak  8 laps, Maruli pebalap dari Jambi berhasil menjadi yang tercepat dengan total waktu 9.43.428. Juara kedua di­raih oleh M. Rayhan YR dari Sumbar dan juara ketiga diraih oleh Reggi Gitara Sakti dari Sumbar

Pada  kelas MP 1, dua pebalap Sumbar yang lolos PON yaitu Reggi Lukmana dan Ega Fajar Julian gagal finis. Namun di kelas MP2 Reggi berhasil meraih juara ketiga. “Reggi  ada masalah dengan motornya. Se­men­tara itu Ega mengalami cidera. Namun balapan Ke­jurnas ini berbeda dengan PON nanti. Di PON meng­gunakan mesin motor stan­dar, sementara di Kejurnas ini menggunakan mesin tune up. Kalau mesin motor sama-sama standar yang terpenting adalah skill dari si pembalab,”ujar Sekum IMI Sumbar Desyontori, kemarin. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]