400 Atlet Pelajar Payakumbuh Ikut O2SN


Senin, 28 Maret 2016 - 03:17:34 WIB
400 Atlet Pelajar Payakumbuh Ikut O2SN Walikota Riza Falepi bersama Ketua DPRD, YB. Dt. Parmato Alam, melepas balon, tanda dimulainya POPDA dan O2SN Payakumbuh, di GOR Kubu Gadang, Sabtu (26/). (ZUL)

PAYAKUMBUH, HALUAN — Sebanyak 400 atlet pe­lajar, SD hingga SLTA ber­tarung pada 10 cabor, mem­perebutkan tiket menuju iven yang sama tingkat pro­vinsi. Hal ini ditandai de­ngan pembukaan Pekan Olah­raga Pelajar Daerah (POPDA) dan Olimpiade Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kota Payakumbuh ta­hun 2016, Sabtu (26/3).

Pembukaan Popda dan O2SN  yang cukup ber­gengsi itu, ditandai dengan pelepasan balon,  berlang­sung di GOR  Kubu Ga­dang. Dihadiri Ketua DP­RD, YB.Dt. Permato Alam, Kapolresta Payakumbuh, AKBP Yuliani, Kadisdik, Hasan Basri, Kadis­parpo­ra diwakili Kabid Olahraga, Adiyatul Rahman, Camat Payakumbuh Utara, Nof­riwandi, Pengurus KONI, serta seluruh kepsek dan undangan lainnya.

Pembukaan olahraga pelajar itu cukup semarak dan meriah. Diawali dengan penampilan   atraksi drum­band SDN 13 Payakumbuh dan devile masing-masing kontingen utusan kontingen pelajar kecamatan.

Ketua pelaksana, Dal­sisup, mengatakan, POPDA dan O2SN akan berlangsung tiga hari mulai 26 – 28 Maret 2016. Atlet-atlet yang ber­tarung, sebelumnya dise­leksi di tingkat kecamatan. Ke-10 cabang yang diper­tandingkan dalam iven itu yakni silat, senam, bulu­tangkis, tenis, tenis meja, karate, taekwondo, bola voli, atletik dan renang.

Walikota Riza Falepi, berharap dari ajang POPDA dan O2SN itu, bakal lahir atlet yang handal, ber­pres­tasi hingga tingkat nasional. Dalam melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bermutu tidak hanya ter­fokus pada pencapaian ku­alitas akademik saja, akan tetapi juga menyangkut as­pek­ non akademik melalui kegiatan-kegiatan ekstra­kulikuler dan berbagai lom­ba bersifat keagamaan mau­pun bersifat keolahragaan seperti iven ini.

Kepada panitia, walikota meminta seluruh tim juri, wasit dan para kontingen agar tetap mengedepankan semangat sportivitas, keju­juran yang tinggi sehingga menghasilkan atlit-atlit pe­la­jar yang benar-benar ber­kualitas.

Kepala Dinas Pen­didi­kan, Hasan Basri, ketika dihubungi, menyebut, pem­binaan olahraga di sekolah, sudah cukup lebih baik dari tahun ke tahun. Buktinya, dalam kegiatan POPDA dan O2SN Payakumbuh sudah beberapa kali merebut gelar juara umum. “Tahun ini, diharapkan gelar yang sama kembali milik kontingen Kota Payakumbuh,” ujarnya. (h/zkf)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]