Ketua DPRD Pessel Dikebumikan di Nagari Duku Utara


Senin, 28 Maret 2016 - 03:20:44 WIB

PADANG, HALUAN — Al­marhum Ketua Dewan Per­wakilan Rakyat Daerah (DP­RD) Kabupaten Pesisir Selatan, Martawijaya Dt Rj Bagampo dikebumikan di Lubukganggo, Kampung Tanjung, Kenagarian Duku Utara, Pandam Kuburan Suku Chaniago, Jumat (25/3).

Politisi Partai Golkar berusia 51 tahun itu,  me­ninggal di Rumah Sakit Semen Padang Hospital (SPH), Jumat (25/3) sekitar pukul 10.45 WIB, karena mengalami komplikasi pe­nya­kit ginjal yang dide­ritanya.

Kepergian Martawijaya Dt Rj Bagampo menim­bulkan duka mendalam bagi masyarakat Pessel. Karena semasa hidupnya, beliau dikenal sosok yang dekat dengan masyarakat dan me­miliki jiwa sosial yang ting­gi, ramah dan menjalankan tugas dengan baik sebagai wakil rakyat. Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga putri.

Sekretaris DPRD Pes­sel, Zulfian Afrianto me­ngatakan, Martawijaya ma­suk ke RS SPH pada Kamis (24/3) pagi untuk peme­riksaan rutin dan cuci darah akan penyakit yang dideri­tanya. Namun sorenya, kon­disi kesehatannya menurun, sehingga harus menda­pat­kan perawatan.

“Kondisi beliau me­nu­run, karena tensinya rendah. Tetapi, beliau masih bisa berkomunikasi dengan ba­ik,” kata Zulfian, kemarin.

Di rumah duka, Kam­pung Pasa, Kenagarian Ba­rung-barung Belantai, Ke­camatan Koto XI, Tarusan, terlihat Ketua DPRD Su­m­bar, Sumbar Hendra Irwan Rahim, Wakil Bupati, Rus­ma Yul Anwar, kepala SK­PD, walinagari dan masya­rakat. Usai salat Jumat, jenazah dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Pessel dan Ketua DPRD Sumbar.

Wakil Bupati Pessel me­nye­butkan, semasa hidupnya beliau adalah sosok pim­pinan yang baik dan ama­nah, serta mendengarkan aspirasi masyarakat, suka menolong, jiwa sosial yang tinggi dan sangat dekat dengan masyarakat.

“Kami atas nama Pem­kab Pessel beserta jajaran dan masyarakat menyam­paikan ucapan bela sung­kawa yang sedalam-dalam­nya atas meninggalnya Ke­tua DPRD Pessel. Semoga almarhum mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesa­baran,” ujar Rusma Yul Anwar.

Sementara Hendra Ir­wan Rahim mengatakan, Marta­wijaya merupakan tokoh Partai Golkar yang memiliki integritas tinggi dan mau berkorban untuk perjuangan masyarakat di Pessel dan juga tingkat Sum­bar.

“Martawijaya tokoh Par­tai Golkar yang miliki integ­ritas tinggi. Kita sangat kehilangan sosok kader yang teladan. Kami men­doakan agar almarhum dite­rima amal ibadahnya oleh Allah SWT dan keluarga yang diting­glakan diberikan ketabahan,” kata Hendra. (h/nas)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]