ITP Bisa Hidup Seribu Tahun ke Depan


Senin, 28 Maret 2016 - 03:25:21 WIB
ITP Bisa Hidup Seribu Tahun ke Depan REKTOR ITP, Hendri Nofrianto saat memberikan sambutan dalam kegiatan temu bicara Alumni ITP yang digelar Jumat-Sabtu (25-26/3) di Kampus ITP. (WINDA)

PADANG, HALUAN — Insti­tut Teknologi Padang (ITP) ya­kin dan percaya akan mam­pu hidup untuk seribu tahun ke­ depan, dengan terus mela­hir­kan lulusan yang ber­kua­li­­tas.

Demikian disampaikan Rektor ITP Ir. Hendri No­frian­to MT saat memberikan sambutan pada kegiatan Te­mu Alumni ITP, Jumat (25/3) siang di Aula Kampus ITP Jalan Gajah Mada.

“Tentu saja kita bisa me­wu­judkannya dengan segala macam usaha dan prestasi yang terus meningkat serta berkualitas di dalam dunia pendidikan. Tak luput juga campur tangan para alumni yang di manapun berada bisa mendedikasikan diri untuk bangsa dan negara, serta men­jadikan ITP terus maju dan berkembang,” ujar Rek­tor.

Dalam kegiatan temu alum­ni tersebut dihadiri lebih dari 100 alumni yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia yang saat ini semakin sukses dalam menjalani karir dengan memanfaatkan ilmu yang diperoles selama berada di ITP. Kegiatan tersebut ber­lang­sung selama dua hari yang dilanjutkan pada Sabtu, (26/3) dengan tema Musyawarah Besar (Mubes) yang diikuti oleh semua peserta alumni semua angkatan yang diketuai oleh Satria Fitri angkatan ITP tahun 1986.

Sementara itu, Ketua Pe­ngu­rus Yayasan Pendidikan Teknologi Padang Drs. Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd menyam­pai­kan, bahwa antara ITP de­ngan yayasan adalah satu kesatuan yang tidak terpi­sahkan. Tidak ada ruang anta­ra ITP dan yayasan, keduanya menyatu dalam satu.

“Yayasan ini bukan milik keluarga. Artinya, penerus selanjutnya ialah para alum­ni, bukan keluarga dari ya­ya­san. Jadi ITP ini milik masyarakat yang akan ber­kembang sela­ma seribu ta­hun lamanya seperti yang disampaikan oleh Rektor tadi,” paparnya.

Ditambahkannya, ITP da­lam pertumbuhannya terus memperlihatkan hasil yang memuaskan dari tahun ke tahun. Saat ini ITP sudah mengantongi akreditasi B sebanyak tujuh prodi dari delapan prodi yang ada. 

“Ke depan, kita sudah targetkan akreditasi A dalam peningkatan mutu. Maka dari itulah, di tangan kita semua para alumni ITP kita bisa terus majukan ITP untuk lebih di kenal dan ITP bisa menjadi milik masyarakat,” tutupnya. (h/win)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 18 November 2016 - 00:25:04 WIB
    TINGKATKAN KAPASITAS INSTITUSI

    ITP Kembangkan Kerja Sama

    ITP Kembangkan Kerja Sama PADANG, HALUAN — Meningkatkan kapasitas institusi, Institut Teknologi Padang (ITP) semakin kencangkan ikat pinggang dengan menjalin kerja sama dengan beberapa institusi..
  • Selasa, 27 September 2016 - 02:50:04 WIB

    ITP Optimistis Kantongi Akreditasi A di Tahun 2018

    ITP Optimistis Kantongi Akreditasi A di Tahun 2018 PADANG, HALUAN — Rektor Institut Teknologi Padang (ITP) Hendri Nofrianto, MT yakin dan percaya dari tujuh program studi B saat ini akan menjadi A pada tahun 2018. Diantara prodi yang ditargetkan yaitu Teknik Sipil S1, Tekni.
  • Kamis, 21 Juli 2016 - 02:53:20 WIB
    Dihadiri 270 Peserta dari 10 Negara

    ITP Gelar Seminar Internasional

    ITP Gelar Seminar Internasional PADANG, HALUAN — Se­banyak 270 peserta dari 10 negara hadir dalam International Confe­rence on Tecnology Innovation dan Society (ICTIS) yang digelar oleh Institut Teknologi Padang (ITP), Rabu (20/7) di Grand Hotel Ina Mua.
  • Selasa, 19 Juli 2016 - 07:04:57 WIB

    10 Negara Ikuti Seminar Internasional ITP

    10 Negara Ikuti Seminar Internasional ITP PADANG, HALUAN — Ti­dak hanya sebagai perguruan tinggi di bidang industri dan teknologi, Institut Teknologi Padang (ITP) juga siap menjadi pionir sebagai lembaga industri baik itu dalam negeri maupun luar negeri yang menje.
  • Jumat, 24 Juni 2016 - 05:47:07 WIB
    Wujud Kepedulian

    Hima Teknik Sipil ITP Buka Bersama Anak Yatim

    Hima Teknik Sipil ITP Buka Bersama Anak Yatim PADANG, HALUAN — Him­punan Mahasiswa Teknik Sipil Institut Teknologi Padang (ITP) mengundang 100 orang anak yatim dari empat panti asuhan yang berada di Kota Padang untuk berbuka bersama di Aula ITP, Rabu (22/6). Keempat p.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]