Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk


Senin, 28 Maret 2016 - 03:26:53 WIB
Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk TIGA orang pelaku curanmor ini berhasil diamankan oleh Polsekta Koto Tangah setelah bertransaksi dengan petugas untuk menjual sepeda motor hasil curian. (MUHAMMAD AIDIL)

PADANG, HALUAN — Tiga pemuda pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil dibekuk oleh jajaran Opsnal Polsekta Koto Tangah pada Sabtu (26/3) malam sekira pukul 18.00 WIB karena bertransaksi dengan petugas yang menyamar sebagai pembeli sepeda motor bodong tersebut.

Kapolsekta Koto Tangah, Kompol Jon Hendri membenarkan tentang penang­kapan tersebut. Saat ini, ketiga pelaku tersebut sudah diamankan di Mapolsekta Koto Tangah untuk penyelidikan. Ketiga pelaku ini masih sempat berkilah kepada petugas ketika diamankan, hingga akhirnya mereka tidak bisa melawan karena petugas sudah mengetahui ciri-ciri ketiga orang tersebut dan barang bukti (bb).

“Mereka kami tangkap saat bertransaksi dengan anggota yang menyamar. Mereka digeledah dan kemudian digelandang ke Polsek,” tutur Jon Hendri.

Dari tangan ketiga pelaku, petugas berhasil mengamankan dua unit sepeda motor yang diduga hasil curian serta kunci modifikasi dari sendok berbentuk huruf ‘L’ dan diduga kuat sebagai alat untuk mencuri motor. Ketiga pelaku ini juga diketahui sudah beraksi di enam TKP yang ada di Kota Padang, yakninya di Kecamatan Koto Tangah sebanyak dua kali, Kecamatan Padang Utara tiga kali, dan Kecamatan Nanggalo satu kali.

Ketiga pelaku tersebut diketahui ber­nama Apdi Setiawan (24), warga Parak Manggis Tabing, Adek Sapitra (20), warga Parupuk Tabing dan Muhammad Nurdin (19), warga Maransi. Mereka ditangkap berdasarkan laporan nomor: LP/222/K/III/2016/Sektor Koto Tangah pada tanggal 25 Maret lalu atas nama Baginda Tanra Priawan (25), seorang mahasiswa yang tinggal di Lubuk Gading Permai VI Blok H 8 RT 02 RW 13 Kecamatan Koto Tangah.

Penangkapan terhadap pelaku ini bera­wal dari aksi pencurian sepeda motor yang dilakukannya pada Jumat pagi tersebut. Ketiga pelaku ini dengan tenang mengambil satu unit sepeda motor di rumah milik mahasiswa tersebut. Mengetahui sepeda motornya hilang, korban langsung mem­buat laporan ke Polsekta Koto Tangah.

Setelah menerima laporan, Jajaran Reskrim Polsekta Koto Tangah melakukan penyelidikan di lapangan, dan hasil penye­lidikan membuahkan hasil. Ketiga pelaku ini menjual motor dengan harga sangat murah.  (h/mg-adl)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]