Perjuangan Belum Selesai

Almaisyar Maju Sebagai Balon Walikota


Senin, 28 Maret 2016 - 03:44:35 WIB
Almaisyar Maju Sebagai Balon Walikota ALMAISYAR foto bersama didampingi istri Liza Andriani dan pengurus DPC Hanura usai mendaftar. (ZULKIFLI)

PAYAKUMBUH, HALUAN — Almaisyar sudah punya ko­mitmen untuk maju kem­bali sebagai balon kepala daerah Payakumbuh, periode 2017-2022. Keseriusan itu, ditun­jukkannya dengan men­daftar pada tiga partai politik, yakni DPC PDI-P 2 kursi, DPD Partai Nasdem 2 kursi dan ter­akhir mendaftar ke DPC Ha­nura 1 kursi, Minggu (27/3).

Motivasi Almaisyar Dt Bangso Dirajo Nan Ku­niang, bersama istri Liza Andriani, anak-anak, sanak andaitolan, ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang, generasi muda dan kawan-kawan untuk come back (kem­bali,red) maju dalam pe­mi­lihan kepala daerah (Pil­kada) Walikota-Wakil W­a­li­kota Payakumbuh periode 2017-2022.

“Jika ketiga parpol ter­sebut komit mengusung Al­mai­syar berdasarkan elek­tabilitas, maka lengkaplah satu pasang calon yang di­usung koalisi parpol ter­sebut. Banyak pihak me­nilai, pendukung Almaisyar tahun 2012 lalu belum ber­geser, bahkan diyakni akan ber­tambah,” ujar Satria Bes­tari di sekretariat DPC Hanura usai mendaftar, kemarin.

Menurutnya, banyaknya warga di lima kecamatan yang ada di Payakumbuh, meminta Almaisyar untuk kembali, karena sosok Al­mai­syar adalah seorang pe­mimpin yang melihat le­bih banyak dari pada yang di­lihat orang lain, yang me­lihat lebih jauh dari pada yang dilihat orang lain dan yang melihat sebelum yang lain­nya melihat.

“Kita melihat sosok Al­maisyar akan bertekad me­ma­jukan kota Payakumbuh ke arah yang lebih baik lagi, de­ngan mewujudkan kese­jah­teraan masyarakat yang me­miliki daya saing, aga­mais, beradat dan berbudaya dengan didukung pe­me­rin­tahan yang professional,” jelas Bes nama akrap pang­gilan Satria Bestari.

Usai mendaftar di DPC Ha­nura Payakumbuh kepa­da wartawan, Almaisyar yang memakai baju me­nyesuaikan dengan warna Hanura itu mengatakan, program yang akan dila­kukan adalah pro ma­sya­rakat, yaitu terwujudnya masyarakat yang sejahtera de­ngan indikasi adanya per­baikan kesehatan, pe­ning­katan mutu pendidikan me­rata, lingkungan ekonomi yang tumbuh dan ber­kem­bang.

“Kami harus men­do­rong masyarakat agar me­miliki sikap kompetitif atau berdaya saing yang me­nga­rah kepada keman­dirian, terutama dalam persaingan global yang sudah ber­lang­sung saat ini, di antaranya dalam bidang jasa, pa­ri­wisata, pendidikan dan bu­daya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Almaisyar juga me­ma­par­kan maksud dari ma­sya­rakat yang agamais, beradat dan ber­budaya itu adalah me­ngan­dung pengertian bahwa ma­syarakat yang di­cin­tainya, yakni warga Kota Paya­kum­buh sebagai bagian dari Luak nan Bungsu. Ke­napa dia harus mendaftar ke se­tiap parpol, yang lansung di­an­tar puluhan pendukung, se­ba­gai balon harus me­ngi­ku­ti aturan dan proses par­tai.

Ketua DPC Partai Ha­nura, Fitrial Roesli di­dam­pingi ketua panitia Taufik  mengatakan, Partai Hanura memang memiliki satu kur­si di DPRD, namun untuk mengusung calon tentu se­tiap parpol yang memiliki kursi di DPRD akan ber­koalisi. (h/zkf)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 29 Juli 2016 - 16:24:05 WIB

    Menuju Pilkada, Almaisyar Lirik Kader Partai untuk Berpasangan

    Menuju Pilkada, Almaisyar Lirik Kader Partai untuk Berpasangan PAYAKUMBUH, HALUAN -- Dengan semakin dekatnya alek Pilkada Payakumbuh mendatang, situasi politik Payakumbuh mulai terlihat jelas. Dengan siapa bakalan calon Kepala Daerah yang akan berpasangan nantinya sudah bisa ditebak menj.
  • Senin, 02 Mei 2016 - 04:35:37 WIB
    Jelang Pilkada Payakumbuh

    Riza-Almaisyar Makin Dekat

    PAYAKUMBUH, HALUAN — Meski pada Pilkada Payakumbuh 2012 lalu antara Riza Falepi dan Almaisyar saling berlawanan untuk merebut posisi orang nomor 1 di Kota Payakumbuh. Tetapi kondisi itu, diperkirakan takkan berulang lagi pa.
  • Jumat, 18 Maret 2016 - 03:35:02 WIB

    Hari Ini, Almaisyar Mendaftar ke Partai Nasdem

    Payakumbuh, Haluan — Kalau tidak ada aral yang melintang, hari ini, Jumat ( 18/3) siang, salah seorang perantau sukses, Almaisyar bakal mendaftar ke Partai Nasdem untuk Bakal Calon Walikota Payakumbuh 2017-2022 mendatang. M.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]