OSIS SMP I Gelar LDK


Senin, 28 Maret 2016 - 13:14:30 WIB

LIMAPULUH KOTA, HA­LUAN — OSIS SMPN 1 Lareh Sago Halaban, Kabu­paten Limapuluh Kota, meng­­gelar Latihan Dasar Ke­pemimpinan (LDK) be­be­rapa hari yang lalu. Pela­tihan tersebut diikuti seba­nyak 27 peserta dari unsur pengurus OSIS. Pelatihan ini di fasilitasi Yayasan Wahana Alam Hijau, penye­lenggara pelatihan motivasi, transfomation leadership training, dari  Pontianak, Kalbar.

Program latihan sehari itu, terdiri dalam dua sesi dengan porsi seimbang anta­ra teori dan praktek. Materi pelatihan meliputi konsep diri, pengembangan potensi diri, dasar-dasar kepemim­pi­nan, prinsip-prinsip ke­per­cayaan diri, serta ke­mam­puan membentuk kerja sama tim (team building).

Kepala Sekolah SMPN 1, M Yusuf Lubis menya­takan, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Dengan latihan dasar kepemimpinan ini, nantinya pengurus OSIS memahami potensi diri, sehingga mam­pu membangun karakter, serta memiliki sikap ke­pe­mim­pinan yang mandiri dan percaya diri untuk tampil dikhalayak ramai.

“Kita berharap, setelah pro­gram ini selesai, maka se­mua kegiatan yang ber­si­fat extra kurikuler dapat di­percayakan pengelo­la­annya kepada pengurus OSIS di bawah bimbingan ma­jelis guru terkait,” ujar­nya.

Dikatakannya, program pelatihan ini digelar setelah sebelumnya sudah ada ke­gia­tan motivasi berprestasi untuk kelas 9, dalam rangka menyiapkan mental siswa dalam menghadapi Ujian Nasional (UN).

Acara di mulai dengan opening dan perkenalan, serta pekikan semangat, orasi pembakar semangat dari Eldi Harpen Joni sela­ku direktur Wahana Alam Hijau. Setelah cukup ma­teri dalam ruangan di­berikan, peserta di bawa ke luar ruangan untuk melak­sana­kan program berbasis game.

Materi  streshing, yel-yel dan permainan dalam lingkaran untuk menen­tu­kan kelompok dan meme­cah sekat antara peserta pun di mulai, begitu banyak games, yang menantang pe­ser­ta untuk berkomunikasi, memilih strategi, menahan diri untuk tidak terlalu cepat, agar anggota tim yang lain bisa mengimbangi, be­la­jar mendengarkan dengan benar. (h/zkf)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 14 Juni 2020 - 22:49:01 WIB

    Jaga Ekosistem, Kapolda Sumbar Lepas Anak Penyu di Pariaman

    Jaga Ekosistem, Kapolda Sumbar Lepas Anak Penyu di Pariaman HARIANHALUAN.COM - Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, bersama Walikota Pariaman Genius Umar melepas anak penyu (tukik) ke habitatnya di pesisiran pantai Pariaman, Minggu (14/6). .
  • Kamis, 09 Januari 2020 - 19:43:25 WIB

    Posisi Sekda Kota Pariaman Sementara Kosong

    Posisi Sekda Kota Pariaman Sementara Kosong PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Perguliran mutasi di awal tahun 2020 di Pemko Pariaman yang berlangsung Rabu sore (8/1) menjadikan jabatan Sekda di pemko setempat kosong untuk sementara waktu..
  • Jumat, 01 Maret 2019 - 16:45:48 WIB

    Wahyu IP Resmi Jabat Posisi Komandan Menwa Pagaruyung Sumbar

    Wahyu IP Resmi Jabat Posisi Komandan Menwa Pagaruyung Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wakil ketua DPRD Kota, Wahyu Iramana Putra resmi menjabat sebagai komandan Resimen Mahasiswa Pagaruyung Sumbar. Hal ini seiring dengan telah dilakukannya serah terima jabatan antara komandan Menwa .
  • Kamis, 29 November 2018 - 20:00:56 WIB

    Ikan Larangan Demi Menjaga Ekosistem Alam

    Ikan Larangan Demi Menjaga Ekosistem Alam PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Mengitari daerah Kabupaten Padang Pariaman yang tersohor dengan penamaan Mountain View, pelancong akan dimanjakan dengan pemandangan menakjubkan. Terlebih sembari menyantap Gulai Kapalo Lauak yang.
  • Kamis, 12 Mei 2016 - 18:56:29 WIB
    Menteri Pariwisata Arief Yahya

    Indonesia Bidik Posisi 20 Besar Wisata Dunia

    Indonesia Bidik Posisi 20 Besar Wisata Dunia PADANG, HALUAN—Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menargetkan ranking pariwisata Indonesia pada 2017 dapat menduduki posisi 20 besar dunia. Saat ini, Indonesia berada di posisi 50 dari 141 negara..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]