Bupati Bezuk Korban Longsor Nagari Atar


Senin, 28 Maret 2016 - 13:43:01 WIB

TANAH DATAR, HALUAN — Bupati Tanah Datar Irdi­na­n­syah Tarmizi membezuk salah seorang korban longsor Nagari Atar Arisman di rumah ke­luarganya di Jorong Galoga, Nagari Atar Kecamatan Pa­dang Ganting, pada Jumat.

Arisman yang berkerja sebagai pegawai swasta (39) mengalami memar pada ke­dua kakinya akibat himpitan ma­terial longsor yang me­nimpa rumahnya saat bencana long­sor yang terjadi pada Minggu (20/3) itu, salah satunya me­ngenai rumah yang didiami Arisman ber­sa­ma istri dan 3 orang anaknya.

Sebelumnya, bupati ber­sama rombongan terlebih dahulu melihat rumahnya yang berlokasi di Jorong Lareh Nan Panjang Nagari Atar. Rumah itu nyaris rata dengan tanah setelah dihantam ma­terial longsor. Atap, tiang, dinding rumah sudah roboh, satu unit sepeda motor ikut hancur, sementara Arisman bersama istrinya Mariani dan ketiga anaknya yang berumur masing-masing 12 tahun, 8 tahun dan 18 bulan itu dapat selamat dari maut.

Bupati Irdinansyah me­nga­takan turut prihatin atas musibah yang menimpah ter­sebut, Pemda akan men­ca­rikan solusi membantu kor­ban longsor terutama rumah-rumah yang terkena material longsor itu.

“Ini menjadi ujian dari Allah SWT, agar kita sabar menghadapinya, jangan sedih berlarut-larut dan tetap ber­usaha untuk bangkit kem­bali,” pesan Irdinansyah ke­pada Arisman dan keluarga saat itu.

Dikatakan, dalam hal itu Pemda tidak akan tinggal diam begitu saja dan akan mencarikan solusi secepatnya sesuai dengan aturan yang ada atau melalui sumber pem­biayaan lainnya, sebut Ird­i­nansyah kepada Arisman.

Sebelumnya, menjelang pelaksanaan shalat Jumat, bupati Irdinansyah juga ber­pesan kepada masyarakat di Masjid Taqwa Taratak XII Nagari Atar agar me­ning­katkan kewaspadaan terhadap bahaya longsor me­ngingat sejumlah daerah di Tanah Datar yang berbukit dan lem­bah membuat rawan longsor, untuk itu masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan terutama yang bermukim di lereng-lereng bukit, pesan bupati. (h/fma)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]