BPBD Agam Sosialisasi Siaga Bencana di Sekolah


Senin, 28 Maret 2016 - 14:24:17 WIB

Agam, Haluan — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam memberikan so­sia­lisasi dan simulasi penang­galangan bencana terhadap siswa di daerah rawan ben­cana.

“Pada tahun 2016 ini kami memberikan sosialisasi dan simulasi terhadap ke­lom­pok siaga bencana di 10 sekolah tingkat SMP dan SMA yang berada pada dae­rah rawan bencana seperti kecamatan Tanjung Mutiara dan Lubuk Basung,” kata Kepala Penang­gulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Bambang Warsito kemarin.

Pada tahun 2015 lalu, BPBD Agam juga telah memberikan sosialisasi dan simulasi kebencanaan ter­hadap siswa Negeri 1 Tan­jung Mutiara, MTSN I Tan­jung Mutiara, SMPN I Tan­jung Mutiara, SMPN 2 Na­ga­ri Maggopoh Kecamatan Lubuk Basung dan lainya.

“Sosialisasi dan simulasi ni ber­tujuan agar pelajar terma­suk guru dan orang tua lebih was­pada dan tahu apa yang ha­rus dilakukan jika terjadi ben­cana, karena daerah Agam rawan benca­na,” ungkap Bam­bang.

Ke-16 kecamatan yang ada di Agam semuanya ra­wan bencana, baik banjir longsor, letusan gunung api, gempa bumi maupun tsu­nami. Oleh karena itu ma­syarakat harus memiliki pengetahuan dan keteram­pilan untuk mengan­tisipasi dan penanggulan ben­cana agar bencana yang terjadi tidak menimbulkan banyak korban. (h/ks)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]