Curat Makin Marak di Dharmasraya


Senin, 28 Maret 2016 - 14:32:15 WIB
Curat Makin Marak di Dharmasraya

DHARMASRAYA, HALAUAN —   Ka­sus pencurian dengan pemberatan (Curat) semakin marak di Kabupaten Dhar­mas­raya, sepertinya dialami korban bernama Heriyanto (36), satu unit sepeda motornya merek Revo warna hitam biru BA 3744 LI, hilang dibawa kabur tamu tak di undang.

Informasi yang dihimpun Haluan, satu unit sepeda motor korban hilang pada hari Jumat (26/3) sekira pukul 00.30 Wib, didalam rumah tempat kediamannya di Jorong Sungai Sang­kir, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabu­paten Dhar­masraya.

Baca Juga : Update! Lima Daerah Kuning, 14 Lainnya Ditetapkan Masuk Zona Oranye di Sumbar

Saat dujumpai Koran ini, korban asal warga Jalan M. Yamin, No. 49, Desa Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang ini, menerangkan, bahwa kejadian yang menimpanya bermula pada hari Jumat itu sekira pukul 20.00 Wib, ia me­masukkan satu unit sepeda mo­tornya merek Revo warna hitam biru BA 3744 LI kedalam rumah dengan ke­adaan stang sepeda motor tersebut sudah dalam keadaan terkunci.

Kemudian merasa telah aman, korban mengunci pintu rumahnya dan istirahat tidur, pada hari Sabtu 26 Maret 2016, sekira pukul 06.00 Wib, korban terbangun dan kaget melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi terparkir didalam rumahnya, sedangkan pintu depan rumah sudah ter­buka, dengan berat dugaan sepeda motornya suda dilarikan pencuri.

Baca Juga : Jumlah Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 212 Orang

Tidak mau hilang begitu saja, lalu korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pulau Punjung dengan harapan sepeda motornya bisa kem­bali lagi dan pelakunya ditangkap polisi.

Kapolsek Pulau Punjung Iptu Sutrisman didampingi Kanit Reskrim Ipda Syafri­naldi, membenarkan pi­haknya telah me­nerima laporan pen­curian dengan pem­beratan (curanmor) oleh pelapor Heri Yanto (36) ke Polsek, dengan nomor LP/37/K/III/2016, Sabtu 26 Maret 2016. “Kita dari pihak anggota Polsek Pulau Punjung telah lakukan olah TKP, dan lakukan penyelidikan atas pencurian ter­se­but,”ung­kap Kanit reskrim Ipda Sya­frinaldi.

Dengan berat dugaan, saat lakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pelaku mengambil sepeda motor korban dengan cara mencongkel pintu rumah korban dengan benda keras, dan menggunakan kunci palsu atau me­rusak kunci kontak sepeda motor korban untuk bisa dibawa kabur.

Sampai berita ini diturunkan, pelaku dalam lidik satreskrim Polsek, dan lakukan pengembangan dila­pangan untuk mencari dimana tempat dan persembunyian pe­laku,”Pelaku belum bisa kami tangkap karena tempat dan pelarian pelaku belum terdeteksi,”kata Syafrinaldi.

Untuk memperkuat laporan kor­ban, juga pihak penyidik Polsek telah meminta keterangan ke beberapa saksi, bernama Mul (30) dan Udin (30), keduanya Warga Jorong Sungai Sang­kir, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dhar­masraya, atas kejadaian itu korban mengalami kerugian ditafsir kurang lebih Rp13 Juta. (h/mg-bdr)

 

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]