Bupati : Harus Hati-hati Gunakan BOS


Senin, 28 Maret 2016 - 14:42:06 WIB
Bupati : Harus Hati-hati Gunakan BOS

PAINAN, HALUAN — Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni meminta kepala se­kolah di daerah itu tidak terjerat kasus hukum akibat ke­salahan penggunaan dana Bantuan Ope­rasional Sekolah (BOS).Untuk itu pa­ra kepala sekolah agar mentaati aturan administrasi peng­gunaan dana BOS. “Kami menegaskan kepada pihak kepala sekolahan , termasuk guru,UPTD bisa mempergunakan BOS sesuai aturan main yang ada. Jangan ada mark up anggaran atau hal-hal yang dapat menjerat kepala sekolah ke hadapan pe­negak hukum,” kata Hendrajoni Minggu (28/3).

Ia mengatakan, di beberapa daerah ada kasus guru terjerat hukum gara-gara tidak mengindahkan aturan. Guru ( pendidik) adalah pekerjaan yang mulia,guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, namun jangan dicederai pejerjaan itu dengan kasus hu­kum.

Baca Juga : Update! Lima Daerah Kuning, 14 Lainnya Ditetapkan Masuk Zona Oranye di Sumbar

Dikatakannya ,pendidikan adalah hal utama dalam mendorong maju dan mun­durnya pembangunan negara ini,jika pen­didikan rusak negarapun bisa ru­sak. ”Untuk membangun kualitas pendidikan ,jangan ada lagi rekayasa - rekayasa data,” ucapnya.

Hendrajoni juga meminta kepala se­kolah bisa melakukan pengawasan dan penilaian terhadap pengejar - pengajar (guru), jangan sampai pendidik terlibat dengan perkara hukum,seperti narkoba, korupsi ataupun tindak pidana lainya. (h/har)

Baca Juga : Jumlah Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 212 Orang

 

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]