DPD LDDI Padang

Sukses Gelar Pengajian Kitab Syarah


Senin, 28 Maret 2016 - 15:14:16 WIB
Sukses Gelar Pengajian Kitab Syarah KETUA DPRD Padang Erisman secara resmi menutup pengajian kitab syarah Asmaul Husna yang digelar DPD LDII Kota Padang mulai pada 24 hingga 27 Maret 2016. ?

PADANG, HALUAN —  De­wan Pimpinan Daerah Lem­baga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Ko­ta Padang sukses menggelar pengajian kitab syarah As­maul Husna. Kitab yang berisikan tentang penjelasan nama-nama Allah yang pa­ling baik.

Pengajian yang dilak­sa­nakan mulai dari 24-27 Ma­ret 2016 ini, ditutup secara resmi oleh Ketua DPRD Kota Padang, Eris­man. Pe­ngajian tersebut diikuti kurang lebih 250 peserta dan dilaksanakan di Masjid Mif­tahul Huda Siku­liek, Kelu­rahan Koto Pan­jang Ikur Koto (KPIK), Kecamatan Koto Tangah, Padang.

Ketua DPRD Padang, Erisman mengapresiasi prog­ram yang dilakukan LDII, karena pengajian Sya­rah As­maul Husna akan mem­beri­kan dampak luas terhadap bangsa untuk be­berapa tahun ke depan.

“Dengan memahami pen­­jelasan dan detail dari nama-nama Allah, akan se­makin meningkatkan kei­manan kita. Saya juga ap­resiasi sekali, karena pe­ngajian ini juga banyak dii­kuti generasi muda, ten­tunya ini akan menjadi pe­gangan mereka dalam men­jalani kehidupan nan­tinya. De­ngan ini, saya resmi pe­ngajian Kitab Syarah As­maul Husna ini ditutup,” kata politisi Gerindra.

Sebelumnya, pengajian ini dibuka secara langsung oleh Kakan Kemenag Kota Pa­dang Japeri, Jumat (25/3). Dirinya menyambut ba­ik dengan kegiatan pe­nga­jian yang dilakukan LDII Kota Padang.

Menurutnya kegiatan ini dapat menangkal kerusakan moral generasi muda. Ber­bagai persoalan yang harus dihadapi oleh generai muda seperti narkoba, tindakan maksiat hingga pengaruh buruk lainnya seperti LG­BT. Sudah seharusnya ada benteng keimanan yang ko­koh dimiliki oleh generasi muda kedepannya.

Untuk itu, ia berharap agar generasi muda dapat mengikuti dengan serius dan menghayati dalam me­ng­ikuti kegiatan ini. Agar setelah kembali ke rumah nantinya dapat menga­mal­kan sifat-sifat Allah yang paling baik ini. Sehingga dapat menjadi penangkal dari pengaruh yang merusak keimanan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD LDII Ko­ta Padang Gustav menyam­paikan, kegiatan pengajian ini adalah sebagai tindak lanjut kegiatan asrama yang telah diadakan oleh DPP LDII di Pondok Pesantren Wali Ba­rokah Kediri, Jawa Timur pada 7-13 Maret 2016 lalu.

Dua orang muballigh yang merupakan utusan DPD LDII Kota Padang akan m­enyampaikan ilmu yang me­reka dapat pada saat di Ke­diri. Gustav menye­butkan, untuk di Kota Pa­dang kegi­atan ini diikuti oleh 24 mu­balligh yang merupakan per­wakilan dari enam Pimpinan Cabang (PC) LDII se-Kota Padang.

“Kegiatan pengajian yang diadakan DPD LDII Kota Padang ini men­du­kung prog­ram Pemerintah Kota Padang dalam me­nyerukan dan mengajak masyarakat Kota Padang untuk dapat menghafal As­maul Husna dan yang lebih penting lagi adalah untuk dapat meng­hayati sifat-sifat Allah, agar mampu me­wujudkannya sebagai akh­lak yang mulia dalam kehi­dupan beragama, berbangsa dan bernegara,” ungkap Gustav.

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 17 Januari 2020 - 17:02:28 WIB

    Waspadai Potensi Ancaman, Panglima TNI Ajak Kawal Dan Sukseskan Pilkada Tahun 2020

    Waspadai Potensi Ancaman, Panglima TNI Ajak Kawal Dan Sukseskan Pilkada Tahun 2020 PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, tidak berapa lama lagi akan dihelat secara serentak. Pasalnya saat ini telah, terlihat baliho para calnon di jalan-jalan, namun demikian pelaksanaan pi.
  • Senin, 10 September 2018 - 21:41:47 WIB

     Sukses Majukan Ekonomi Syariah, Mahyeldi Ansharullah Dilantik Jadi Ketum PW MES Sumbar

     Sukses Majukan Ekonomi Syariah,  Mahyeldi Ansharullah Dilantik Jadi Ketum PW MES Sumbar PADANG,HALUAN.COM- Ketua Umum Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (PW MES) Sumatera Barat Mahyeldi Ansharulah mengatakan, sudah sepantasnya perekonomian syariah dikembangkan dan diberdayakan di Sumatera Barat..
  • Rabu, 24 Januari 2018 - 09:51:47 WIB

    Wako: Mari Sukseskan HPN 2018

    Wako: Mari Sukseskan HPN 2018 PADANG, HARIANHALUAN.COM--Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 akan digelar di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) 8-9 Februari 2018 nanti. Menyikapi itu, Pemerintah Kota Padang sejak jauh hari bertekad memberikan andi.
  • Senin, 22 Agustus 2016 - 03:24:29 WIB
    RESES WAKIL KETUA DPRD

    ‘Wako Sukses, Ayo Dipilih Kembali’

    ‘Wako Sukses, Ayo Dipilih Kembali’ PADANG, HALUAN — Wa­kil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra me­laksanakan reses di Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara Sabtu (20/8)..
  • Senin, 13 Juni 2016 - 14:24:32 WIB

    PAKAM Melahirkan Anak Sukses

    PAKAM Melahirkan Anak Sukses PADANG, HALUAN— Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai (PAKAM) yang berada di Jalan Purus IV No 8, sudah berdiri cukup lama sejak 1968 dan melahirkan anak yang sukses. Namun, perhatian dari pemerintah kepada PAKAM ini tidak sepe.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]