Penumpang Feri Meningkat 20 Persen


Selasa, 29 Maret 2016 - 02:54:38 WIB

DUMAI, HALUAN—Selama libur tiga hari pekan lalu terjadi peningkatan jumlah pe numpang transportasi laut mencapai hampir 20 persen di pelabuhan Dumai. Angka penumpang yang meningkat dibanding hari biasa ini terjadi pada rute keberangkatan dan kedatangan kapal feri, baik tujuan luar negeri maupun domestik.

“Terjadi kenaikan hampir 20 persen dibanding normal, namun armada kapal tetap seperti biasa tidak ada penambahan,” kata Ayong, pengurus perusahaan pelayaran Feri, akhir pekan lalu.

Dijelaskan dia, peningkatan jumlah penumpang kerap terjadi jika ada momen hari penting tertentu, dan pihaknya senan­tiasa mempersiapkan kondisi armada dengan baik dan layak berlayar.

Perusahaan feri penumpang ini melayani transportasi laut masyarakat menggunakan armada Dumai Line dan Dumai Ekpress rute domestik serta Indomal untuk tujuan luar negeri yaitu beberapa kota di Malaysia.

“Penumpang laut pada libur hingga akhir pekan ini untuk memanfaatkan liburan atau momen hari penting dengan bepergian dan sekedar refreshing bersama keluarga atau berjalan jalan,” ungkapnya seperti dikutip AntaraRiau.

Setiap hari perusahaan pelayaran ini hanya memberangkatkan satu hingga dua armada Dumai Line dan Dumai Ekpress untuk tujuan beberapa darerah di pesisir pantai Riau, dan sejumlah kota di Provinsi Kepulauan Riau.

Demikian juga untuk keberangkatan tujuan luar negeri dengan satu armada Feri Indomal menuju beberapa kota di Malaysia, yaitu Port Klang, Port Dickson dan Malaka.

Seorang warga Dumai Vivi menya­yangkan warga daerah ini memilh bepergian keluar kota untuk berliburan, padahal ada pusat refreshing keluarga atau objek wisata lokal yang bisa dimanfaatkan.

“Sayangnya banyak warga Dumai keluar kota, jadinya tempat wisata lokal atau hiburan keluarga yang ada sepi,” sebut dia.

Menurutnya, seandainya masyarakat memilih liburan di Dumai tentu akan berpengaruh baik untuk daerah, baik dari segi perputaran uang maupun membuat pusat hiburan keluarga menjadi ramai dan bergairah. (zul)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 03 Februari 2018 - 05:14:45 WIB
    SELUNDUPKAN SABU

    Penumpang Lion Air Ditangkap

    Penumpang Lion Air Ditangkap BATAM, HALUAN- - Aksi penyelundupan narkotika jenis sabu melalui Bandara Hang Nadim, kembali digagalkan petugas Anti Narkotika Bea Cukai (BC) Batam. Penyelundupan ketiga dalam kurun tiga minggu ini, petugas menyita sebanyak 1.
  • Rabu, 02 November 2016 - 23:46:19 WIB
    KAPAL PENGANGKUT TKI TENGGELAM

    Belasan Penumpang Dilaporkan Meninggal

    Belasan Penumpang Dilaporkan Meninggal BATAM, HALUAN — Sebuah kapal pengangkut puluhan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) diduga ilegal dari Malaysia, tenggelam di perairan Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (2/11) dinihari. Hingga berita dilansir, 17 penumpang dila.
  • Ahad, 02 Agustus 2015 - 20:15:40 WIB

    Penumpang Harapkan Pelabuhan Tanjung Harapan Direnovasi

    TERKESAN JOROK DAN MINIM FASILITAS

    SELATPANJANG, HALUAN — Pengguna sarana Pelabuhan Penumpang Tanjung Harapan mengharapkan pihak pengelola segera merenovi pelabuhan yang sudah tidak memadai lagi..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]