Dasawisma Kampung Batu Dalam Dinilai Tim Provinsi


Selasa, 29 Maret 2016 - 03:02:50 WIB

AROSUKA, HALUAN — Ke­lompok Dasawisma Nagari Kampung Batu Dalam, Keca­matan Danau Kembar dinilai oleh tim Provinsi Sumbar, Ka­mis (24/3). Penilaian lapangan ini untuk menentukan pe­ring­kat I, II, III, dan juara hara­pan  untuk kategori ka­bu­paten, tingkat Sumbar tahun 2016.

Penilaian yang dipusatkan di SDN 01 Kampung Batu Dalam ini dihadiri oleh Bupati Solok Gusmal, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Desna Devi Gusmal, Ketua PKK Ke­ca­matan Danau Kembar  Ezi Su­rya­tri Asmiral, Kadis Perhu­bungan Dedi Permana, Kadis Kesehatan Mirsal Mepid, Ke­pala BPM Khairi Yusri, Camat Da­nau Kembar Asmiral be­serta Muspika kecamatan se­tempat. Rombongan tim pe­nilai dipimpin oleh Wartawati Nasrul Abit.

Gusmal menyebutkan, se­bagai sebuah gerakan yang di­lak­sanakan oleh semua kom­ponen masyarakat, PKK me­rupakan salah satu organisasi yang lahir dan berkembang sebagai wujud partisipasi me­lalui pelaksanaan program yang sangat bervariasi. Untuk per­kembangannya, gerakan PKK juga perlu mendapat dukungan dari semua komponen, baik pemerintah maupun ma­sya­rakat.

“Langkah ini sebagai upaya mendukung berbagai program kerja pemerintah daerah dalam me­wujudkan visi dan arah pem­bangunan di Kabupaten Solok ke depannya,” ujar Gusmal.

Ia menyadari, saat ini pelak­sanaan kegiatan yang ada di Kelompok Dasawisma masih belum sempurna. Lantaran itu, pihaknya berharap kepada  tim penilai, apabila menemukan ke­kurangan hendaknya di­be­rikan masukan dan pembinaan agar kedepannya kelompok tersebut lebih baik.

“Kami akan segera mem­benahi setiap kekurangan se­hing­ga harapan kami untuk menjadi yang terbaik di Sumbar menjadi kenyataan,” harap Gusmal.

Sementara itu, Wartawati Nasrul Abit mengatakan, pe­nilalian Da­sa­wis­ma  ber­pres­tasi se-Suma­tera Ba­rat itu diawali dengan pelak­sanaan ujian tertulis dan ekspose oleh ketua dasawisma ber­prestasi masing-masing  kabupaten/kota pada 17 Maret 2016.

“Hari ini adalah kunjungan lapangan untuk penentuan terbaik I, II, III, dan harapan I, II dan III untuk kategori ka­bu­paten, tingkat Sumatera Barat,” jelasnya.

Tim PKK di setiap jajaran, kata Wartawati, harus mampu menata dan mempersiapkan diri menjadi lebih profesional. Sementara dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan perlu adanya dukungan dan koor­dinasi  dengan SKPD terkait, selaku Pembina tim penggerak PKK di setiap jenjang pe­me­rintah.

Ia menambahkan, melalui 10 program pokok PKK, pada prinsipnya sudah mencakup seluruh aspek kehidupan ke­luarga. “Dasawisma se­ba­gai  unit terkecil gerakan PKK, diharapkan dapat meng­gugah masyarakat agar te­r­mo­tivasi  untuk selalu dinamis,” imbuhnya. (h/ndi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]